Kevin Sempat Kena DBD, The Minions Ditarik dari All England 2023

Rini | Olahraga | 13-03-2023

- Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memutuskan untuk menarik diri dari turnamen All England 2023 yang akan digelar di Utilita Arena, Birmingham pada 14-19 Maret mendatang. (Foto: PBSI)

PARBOABOA, Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memutuskan untuk menarik diri dari turnamen All England 2023 yang akan digelar di Utilita Arena, Birmingham pada 14-19 Maret mendatang. Hal ini dikarenakan Kevin terkena demam berdarah (DBD) 10 hari sebelum jadwal keberangkatan tim merah putih ke Birmingham.

Dalam keterangan resminya, Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan, pasangan yang dikenal dengan julukan The Minions itu sebenarnya sudah melakukan persiapan dengan matang untuk mengikuti turnamen BWF Super 1000 ini. Namun, kondisi Kevin pasca terkena demam berdarah masih belum sepenuhnya pulih. Sehingga setelah dilakukan diskusi bersama keduanya, Herry memutuskan untuk menarik mereka dari turnamen begengsi tersebut.

"Sebetulnya secara persiapan Kevin/Marcus cukup baik, akan tetapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD," ucap Herry dalam keterangan resmi, dikutip Senin (13/03/2023).

Herry memastikan bahwa tidak ada alasan lain yang melatarbelakangi keputusan mundur ini selain sakit DBD yang diderita Kevin. Dia menambahkan, setelah terkena DBD, Kevin sempat kembali menjalani sesi latihan. Namun kondisinya memang belum fit.

“Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," tambahnya,

All England 2023 sendiri akan mulai digelar Selasa (14/03/2023). Untuk merebut kemenangan dalam turnamen bulu tangkis bergengsi tersebut, Indonesia mengirimkan total 16 wakil di mana enam pasangan akan mewakili Indonesia di sektor ganda putra.

Dengan Dengan mundurnya pasangan Marcus/Kevin, Indonesia kini hanya menyisakan lima pasangan di sektor tersebut, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Editor : Rini

Tag : #all england    #bulu tangkis    #olahraga    #kevin sanjaya    #marcus gideon   

BACA JUGA