Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (dok PBSI)

Alasan Hery IP Tarik The Minions dari 3 Turnamen Asia Tenggara: Kalau Kalah, Masyarakat Nanti Heboh

Rini | Olahraga | 23-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon kembali menepi dari lapangan.

Pasangan ini dipastikan bakal absen dari 3 turnamen Asia Tenggara, yaitu Malaysia Open 2022 yang berlangsung pekan depan, kemudian Malaysia Masters 2022, juga dari Singapore Open 2022.

Mundurnya The Minions diputuskan setelah mempertimbangkan kondisi Marcus yang belum sepenuhnya pulih paska-operasi di bagian tumit kirinya.

Marcus baru kembali ke lapangan saat gelaran Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022 pekan lalu, setelah menjalani operasi.

Namun kondisinya masih belum pulih, sehingga pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung, Herry Iman Pierngadi, memutuskan untuk menarik pasangan ini dari Malaysia Open 2022, meskipun hasil drawing turnamen sudah keluar.

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," kata Herry, Jumat (23/6).

Selain itu, Hery IP menilai persiapan untuk Malaysia Open 2022 sangatalah singkat, sehingga tidak mendukung bagi pasangan andalan Indonesia itu untuk tampil.

Hery IP mengatakan The Minions membawa beban berat, karena ekspektasi tinggi masyarakat Indonesia kepada anak asuhnya tersebut.

Padahal dengan kondisi tubuh yang belum maksimal saat ini, sulit untuk mengharapkan The Minions untuk tampil maksimal.

"Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan digebukin lawan. Maklum, persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," papar Herry.

Sehingga dari pada memaksakan pasangan ini bertanding, Hery IP justru akan memfokuskan The Minions untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo, Agustus mendatang.

Dengan demikian, Kevin/Marcus menjadi wakil ketiga Indonesia yang batal bertanding di Malaysia Open 2022, menyusul mundurnya pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan pasangan pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan karena cedera.

Tag : #marcus gideon    #kevin sanjaya    #olahraga    #bulu tangkis    #malaysia open    #hery ip   

Baca Juga