The Sims 4, foto: Rising Geeks

Wow, The Sims 4 Bisa Dimainkan Gratis Mulai Bulan Depan

Wanovy | Teknologi | 16-09-2022

PARBOABOA - Kabar menyenangkan hadir untuk para penggemar permainan video dari seri The Sims. Pasalnya, gim ini akan segera bisa dimainkan secara gratis tidak lama lagi.

Hampir delapan tahun sejak pertama kali dirilis di PC, akhirnya gim The Sims 4 akan bebas dimainkan oleh siapa saja. EA menyebut, pihaknya bakal menggratiskan gim ini mulai 18 Oktober mendatang.

Artinya, pengguna tidak perlu lagi membayar biaya apa pun ketika mengunduh gim The Sims 4. Ini berlaku untuk semua perangkat, mulai dari Mac, PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X.

Nantinya, game ini akan tersedia di PC (Origin & Steam), PlayStation dan Xbox. Diketahui, The Sims 4 sudah memiliki 12 expansion packs, 12 game packs, 18 stuff packs, dan 15 kit packs.

"Dengan The Sims 4 yang bisa dimainkan secara gratis, tim kami lebih berdedikasi dari sebelumnya untuk mengembangkan pengalaman The Sims 4 yang baru dan bermakna bagi para pemain kami, dan kami akan terus mengembangkan dan merilis paket, kit, dan Sims Delivery Express di masa mendatang," tulis pihak EA, dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, EA membanderol gamenya ini dengan harga 20 dolar AS (Rp297 ribu). Untuk edisi Digital Deluxe bisa ditebus dengan harga 30 dolar AS (Rp446 ribu).

The Sims 4 sendiri merupakan satu dari empat seri utama The Sims yang dirilis pertama kali sejak tahun 2000.

Permainan ini termasuk sangat populer. Terjual hampir 200 juta di seluruh dunia, dan menjadi salah satu serial gim terlaris sepanjang masa.

Usai mengumumkan menggratiskan Sims 4, EA mengatakan, pengembang gim Maxis kini lebih berdedikasi lagi untuk mengembangkan pengalaman baru dan bermaknan untuk para pemain, dan akan terus mengembangkan packs, kits, dan pendukung dunia Sims di masa depan.

EA tidak menjelaskan lebih jauh atas pernyataan tersebut. Kedua perusaahaan diduga tengah menyiapkan kejutan baru dalam waktu dekat.

EA dan Maxis rencanya akan menggelar even livestream di YouTube dan Twitch pada 18 Oktober mendatang.

Dalam posting yang sama, EA turut mengumumkan bahwa pihaknya bakal membagikan hadian "Desetr Luxe Kit" kepada pemain yang membeli The Sims 4 base game pada periode 14 September hingga 17 Oktober mendatang.

Pada 18 Oktober, pemain The Sims 4 dengan keanggotaan (membership) EA Play dan EA Play Pro juga akan menerima pembaruan yang bakal meningkatkan pengalaman bermain, sebagaimana dihimpun dari situs EA, Jumat (16/9/2022).

Misalnya, pemain dengan langganan EA Play bakal mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack.

Sedangkan pemain dengan langganan EA Play Pro mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack dan The Sims 4 Toddler Stuff Pack.

EA turut mengumumkan pihaknya bakal menggelar "Behind The Sims Summit" pada 18 Oktober 2022 pukul 10 waktu standar Pasifik atau 19 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB, di saluran YouTube dan Twitch The Sims.

Tag : #the sims4    #playstation    #teknologi    #game    #twitch   

Baca Juga