Tim sepakbola Sumut

Hasil Sepak Bola PON : Tim Sumut Gagal Taklukkan Tim Jatim

rini | Olahraga | 04-10-2021

PARBOABOA, Papua - Dalam pertandingan penutup penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Senin (4/10) tim sepak bola Sumatera Utara gagal memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan tim Jawa Timur.

Tim Sumut kalah 2-0 yang menjadikan tim Jatim sebagai juara dari Grup B. Namun, meski kalah tim Sumut tetap melaju ke babak 6 besar dan menjadi runner-up, berkat kemenangan yang diraih tim di pertandingan sebelumnya.

Jatim berhasil mencetak gol pertama di menit ke-28, lewat tendangan Rezki Renaldy. Salah satu pemain Sumut mendapat kartu merah di menit 30 setelah melakukan pelanggaran keras di dekat kotak penalti Jatim. Tim Sumut harus berjuang keras untuk menciptakan gol dengan sepuluh pemain.

Pada menit ke-40 pelatih Sumut melakukan penggantian pemain dengan memasukkan Rifki Wahyudi menggantikan Kardinata Tarigan. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua Sumut sempat tampak bernafsu menyerang, sayangnya situasi 10 vs 11 membuat mereka tetap kesulitan menembus lini pertahanan Jatim.

Jatim malah berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-80 saat Faisol Yunus tenang mengendalikan umpan tarik kiriman Dian Sasongko, sebelum memperdaya kiper Muhammad Irfan dengan sepakan akuratnya.

Dua menit berselang, Jatim mendapat hadiah tendangan penalti saat Fardan Azmi berusaha menghalau umpan tarik lawan tapi bola malah mengenai lengannya. Namun tendangan penalti tidak menghasilkan gol. Skor 2-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai dibunyikan.

Adapun tim yang lolos ke babak 6 besar yaitu:

- Jawa Timur

- Sumatera Utara

- Aceh

- Papua

- Jawa Barat

- Kalimantan Timur

Babak 6 besar akan dialaksanakan pada 6-10 Oktober di Stasiun Mandala, Kota Jayapura dan Stasiun Barnabas, Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tag : #olahraga    #pon papua    #cabor sepakbola    #sumut kalah    #babak 6 besar   

Baca Juga