T.O.P BIGBANG

Jelang Comeback, TOP BIGBANG Hengkang dari YG

Sondang | Hiburan | 07-02-2022

PARBOABOA, Siantar – Boy grup asal Korea Selatan, BIGBANG akan comeback setelah sekian lama hiatus. Hal ini diungkap oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BIGBANG. Saat ini, mereka tengah menyelesaikan proses rekaman lagu.

"BIGBANG akan merilis lagu baru pada musim semi ini," kata YG Entertainment seperti dilansir tenasia via Naver pada Senin (7/2).

Sebagai informasi, musim semi di Korea Selatan biasanya berlangsung pada April hingga Juni setiap tahunnya. Lagu baru ini nantinya akan menjadi comeback BIGBANG sekitar empat tahun terakhir. Mereka terakhir kali merilis single Flower Road pada 2018, sebelum akhirnya menjalani wajib militer.

Sementara itu, fans BIGBANG juga dikejutkan dengan kabar hengkangnya T.O.P dari YG Entertainment. Musisi dengan nama lengkap Choi Seung-hyun itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak eksklusif dengan mereka.

"T.O.P akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment dan selanjutnya akan berkarier sebagai artis dan pebisnis," tulis YG Entertainment.

"Kami menghormati keputusan T.O.P bahwa dia ingin memperluas aktivitas pribadinya dan telah mendiskusikannya dengan baik dengan para anggota BIGBANG," lanjut YG.

Meski keluar YG Entertainment, T.O.P dipastikan masih menjadi member BIGBANG dan akan bergabung dengan aktivitas grup jika kondisi memungkinkan.

BIGBANG merupakan grup populer yang awalnya beranggotakan 5 member. Mereka adalah Kwon Ji-yong (G-Dragon), Choi Seung-hyun (T.O.P), Lee Seung-hyun (Seungri), Dong Young-bae (Taeyang) dan Kang Dae-seong (Daesung).

BIGBANG selalu mencuri perhatian publik dengan lagu-lagu mereka yang memuncaki peringkat teratas. Meski sudah lama tidak aktif, BIGBANG tetap kuat mempertahankan popularitas mereka di industri musik K-Pop. Apalagi nama G-Dragon leader BIGBANG yang ikonik di dunia hiburan Korea Selatan.

Namun pada 11 Maret 2019 lalu, Seungri resmi mengundurkan diri dari BIGBANG usai terlibat kasus burning sun. YG Entertainment kemudian mengabulkan permintaan Seungri setelah dua hari kemudian tepatnya pada 13 Maret 2019.

"Burning Sun" adalah nama klub malam milik Seungri yang diduga melakukan kejahatan seksual dan prostitusi pada 2019 silam.

Tag : #bigbang    #comeback    #kpop    #hiburan   

Baca Juga