Twitter akusisi OpenBack, foto: techcrunch.com

Twitter Akusisi OpenBack Demi Buat Notifikasi yang Lebih Relevan

Wanovy | Teknologi | 14-04-2022

PARBOABOA - Twitter yang sedang banyak diperbincangkan karena sahamnya dibeli miliarder Elon Musk, kini dikabarkan telah mengakuisisi platform peningkatan aplikasi yang berbasis di Dublin, OpenBack.

Tujuan akuisisi OpenBack adalah akan memberi Twitter kapasitas lebih besar untuk menyesuaikan dan mempersonalisasikan pemberitahuan aplikasinya untuk setiap pengguna.

"OpenBack dan tim mereka yang berbakat bergabung dengan Twitter akan membantu kami meningkatkan kemampuan kami untuk mengirimkan notifikasi yang tepat pada waktu yang tepat, dengan cara yang mengutamakan privasi orang," tulis kepala produk konsumen Twitter Jay Sullican sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (14/4/2022).

Ia menambahkan OpenBack digunakan oleh aplikasi seluler untuk memproses data di perangkat daripada di server.

Pendekatan perusahaan untuk mendorong teknologi berpusat pada privasi dan menawarkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan, tambahnya.

Melansir Social Media Today, sistem OpenBack menggunakan berbagai sinyal di perangkat dan proses pembelajaran mesin untuk menentukan waktu terbaik mengirimkan pemberitahuan ke setiap pengguna.

Aplikasi pada masing-masing perangkat pengguna akan mengontrol, memperbarui, dan melacak mengirimkan pemberitahuan dan pesan dalam aplikasi pada saat yang tepat.

Itu penting, karena pada dasarnya mengurangi ketergantungan pada sistem iOS dan Android untuk mengirimkan pemberitahuan, yang dapat mengurangi dampak pembaruan ATT yang menjaga privasi Apple.

Sesuai dengan pembaruan kinerja terbaru Twitter, platform tersebut tidak terpengaruh oleh perubahan ATT Apple seperti halnya aplikasi lain.

Dengan ini, jika Twitter dapat menyoroti konten tweet terbaik, pada waktu yang tepat, dan membuat lebih banyak orang terlibat dalam diskusi waktu nyata di aplikasi.

Hal ini bisa menjadi langkah besar dalam meningkatkan penggunaan, dan pengguna akan menjadikan Twitter sebagai utilitas yang lebih penting.

Twitter berharap tim OpenBack akan membantunya meningkatkan notifikasi untuk mengingatkan orang-orang tentang konten yang tepat pada waktu yang tepat, dan membuat mereka terlibat dalam percakapan yang mereka minati.

Tag : #twitter    #openback    #apps    #teknologi    #notifikasi twitter    #startup   

Baca Juga