Ilustrasi Twitter

Twitter Down, Pengguna Keluhkan Tak Bisa Akses di Android

wanovy | Teknologi | 27-08-2021

Pagi ini banyak laporan Twitter down atau tak bisa diakses oleh sebagian pengguna di Indonesia. Beberapa dari mereka mengaku tak bisa melakukan refresh saat menjelajahi timeline Twitter.

Laporan tersebut mulai ramai pada Kamis malam (26/8/2021) pukul 23.00 WIB. Kemudian mulai ramai lagi pada Jumat pagi (27/8/2021) pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 63% masalah terjadi di aplikasi Twitter versi Android. Sementara 31% bermasalah di desktop, dan 3% di perangkat iOS.

Sementara di Twitter, kebanyakan pengguna yang mengeluh tentang Twitter down datang dari pelanggan Indosat Ooredoo.

Bila berdasarkan peta sebaran, laporan Twitter down terjadi di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Saat mengakses Twitter di ponsel maupun laptop, kami tidak mengalami kendala. Namun dari pantauan di laman Downdetector, nyatanya banyak laporan yang masuk.

Komplain Twitter Down ini terus berlanjut hingga Jumat (27/8/2021) pukul 09.46 WIB dengan 54 laporan. Puncaknya terjadi pada pukul 08.31 WIB, di mana laporan masuk mencapai 117.

Dari pantauan Downdetector, masalah Twitter Down terjadi paling banyak di pengguna aplikasi Android dengan persentase 63%.

Sejumlah netizen pun menuliskan laporan di kolom komentar situs Downdetector. Mereka mengungkapkan keluhan terkait sulitnya mengakses medsos berikon burung biru tersebut.

"Dari jam 3 subuh sampe jam 7 pagi belum bisa dibuka bangke," tulis akun Jemblem Bakar.

"Ada yg sama gak? Dari semalem Twitter gabisa diakses," tulis N Linda.

Sementara itu akun customer service IndosatCare juga rutin membalas keluhan Twitter Down dari penggunanya. Berikut isinya:

"Hai kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya terkait tidak bisa akses aplikasi Twitter. Saat ini terjadi kendala akses Twitter secara global, silakan dapat dicoba kembali secara berkala. Thanks^Marsha," tulis akun Twitter Indosat Care.

Tag : #teknologi   

Baca Juga