Tampilan tweet dengan fitur super follows

Twitter Luncurkan Super Follows, Bisa Hasilkan Uang

wanovy | Teknologi | 02-09-2021

Twitter Inc meluncurkan fitur baru yang disebut super follows di platform media sosialnya pada Rabu, 1 September.  Fitur baru ini memungkinkan pembuat konten untuk menghasilkan pendapatan bulanan dengan membagikan konten khusus kepada pelanggan dengan pengikut mereka.

Kreator dapat menyetel kicauan mereka untuk keluar ke Super Follows saja dan kicauan tersebut hanya akan muncul di linimasa pelanggan tersebut.

Pengguna yang memenuhi persyaratan, bisa mematok biaya langganan ke pengikutnya (followers) untuk mengakses konten eksklusif.

"Dengan Super Follows, orang-orang bisa membuat level percakapan ekstra di Twitter (membagikan bonus twit dan banyak lainnya) untuk berinteraksi secara otentik dengan pengikut yang paling dekat (engage) dengan mereka, sekaligus menghasilkan uang," jelas Twitter dalam blog resminya.

Fitur tersebut saat ini hanya tersedia di aplikasi iOS Twitter dan terbatas pada sekelompok orang uji di Amerika Serikat (AS) yang mendaftar untuk mencobanya.

Pengguna Twitter iOS yang berbasis di AS dan Kanada akan dapat Super Follow beberapa akun mulai hari ini, dengan lebih banyak pengguna secara global yang melihat peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang.

Perlu dicatat, Super Follows tidak diaktifkan untuk semua orang. Untuk saat ini, prosesnya tetap melalui aplikasi saja, dengan daftar tunggu.

Pengguna yang bisa memanfaatkan Super Follows ini adalah mereka yang memiliki basis audiens besar, seperti para aktivis, musisi, jurnalis, penulis, gamer, ahli kecantikan, komedian, atlet, dan masih banyak lainnya.

Adapun tarif bulanan yang dipatok untuk berlangganan Super Follows berkisar 2,99 dollar AS (sekitar Rp 42.600), 4,99 dollar AS (sekitar Rp 71.000), hingga 9,99 dollar AS (sekitar Rp 142.200).

Twitter mengatakan pihaknya berencana menambahkan buletin, langganan anonim, Spaces eksklusif, dan tingkat langganan seperti Patreon ke Super Follows.

Untuk memenuhi syarat, kamu harus memiliki setidaknya 10.000 pengikut, berusia minimal 18 tahun, telah menge-tweet 25 kali dalam 30 hari terakhir, berada di AS, dan mematuhi kebijakan Super Follows Twitter.

Twitter telah mengeksplorasi berbagai strategi monetisasi untuk pembuat konten baru-baru ini, termasuk fitur tip jar, Spaces bertiket, bagian belanja, dan tombol berlangganan buletin.

Tag : #teknologi   

Baca Juga