Salah satu universitas termahal di Indonesia yaitu President University (jababekaresidence.com)

5 Universitas Termahal di Indonesia, Adakah Impianmu?

Wulan | Pendidikan | 11-04-2022

PARBOABOA, Siantar – Indonesia memiliki banyak perguruan tinggi yang terakreditasi mulai dari perguruan tinggi negeri hingga swasta.

Memasuki awal tahu, para lulusan SMA beramai-ramai mencari universitas terbaik di indonesia. Bahkan tak sedikit juga calon mahasiswa yang mencari informasi universitas termahal di indonesia untuk dijadikan referensi.

Pada dasarnya, biaya pendidikan tidaklah murah, sebab kita harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Namun, tingginya biaya pendidikan tersebut tentunya sebanding dengan fasilitas yang telah disediakan. Beberapa kampus di antara perguruan tinggi tersebut menjadi salah satu universitas termahal di Indonesia.

Berikut ini universitas termahal di indonesia yang telah dikutip Parboaboa

1. Swiss German University

Swiss German University adalah kampus yang disponsori oleh Yayasan Swiss German. Kampus ini menggabungkan teori dan praktik dalam pembelajaran, sehingga kegiatan belajar jadi lebih menarik.

Setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus ini diwajibkan untuk mengikuti program magang yang diselenggarakan di luar negeri.

Masuk dalam jajaran universitas termahal di Indonesia, Swiss German University mematok biaya per semester sekitar Rp27,5 juta hingga Rp30 juta.

2. President University

Sedangkan yang lain ialah President University. Kampus ini menetapkan biaya per semester sebesar Rp 8 juta - Rp 32 juta. Namun tentu tergantung program studi yang kamu pilih. Meski biayanya tergolong tinggi, President University telah mengantongi akreditasi A.

Kampus ini terdiri dari beberapa fakultas yakni Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, dan Fakultas Humaniora. Selain itu, President University memiliki lingkungan penelitian dan pembelajaran internasional yang kuat. Perkuliahan juga berlangsung menggunakan bahasa Inggris.

3. Universitas Tarumanegara

Universitas Tarumanagara yang terletak di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat ini menerapkan biaya kuliah yang terbilang cukup mahal per semesternya yaitu Rp 8,4 juta hingga Rp 25,9 juta.

Kampus yang sudah mendapatkan akreditasi A ini memiliki delapan fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknologi Informasi.

4. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau Binus University juga masuk kampus termahal di Indonesia. Sebab juga mematok biaya kuliah yang cukup tinggi.

Biaya kuliah untuk semester 1 berada di kisaran Rp 17,7 juta - Rp 23 juta. Di luar biaya tersebut, ada biaya lab Rp 1,6 juta - Rp 4,250 juta dan biaya peralatan Rp 9 juta.

Tetapi, biaya yang tinggi ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan Universitas Bina Nusantara. Selain tercatat mengantongi akreditasi A dari BAN-PT, kampus ini juga telah terakreditasi Internasional oleh Quacquarelli Symonds.

5. Universitas Trisakti

Siapa yang tidak tahu Universitas Trisakti yang menjadi salah satu kampus swasta terkemuka di Indonesia. Kampus yang berdiri sejak 1959 ini memiliki 23 program studi untuk sarjana.

Trisakti juga menyediakan sarana yang sangat lengkap untuk para mahasiswanya, seperti 101 unit laboratorium, 7 studio dan lainnya. Tak heran jika biaya kuliah di Universitas Trisakti sebesar Rp 14,5 juta hingga Rp 32,325 juta per semester.

Tag : #universitas    #termahal    #pendidikan    #universitas termahal di indonesia    #swiss german university    #president university   

Baca Juga