Kegiatan vaksinasi khusus pelajar yang dirangkai dengan temu Virtual Presiden di Kota Pematangsiantar.

Vaksinasi Khusus Pelajar di Pematangsiantar dirangkai Dengan Acara Temu Virtual Presiden Jokowidodo

Maraden | Pendidikan | 17-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar – Sebanyak 250 pelajar dari berbagai SMA dan SMK di kota Pematangsiantar mengikuti vaksinasi massal dosis I khusus pelajar SMA/SMK se-Kota Siantar.

Kegiatan vaksinasni khusus pelajar yang pertama kali dilakukan di kota Pemtangsiantar itu digelar di Gedung Aula Yayasan Perguruan Sultan Agung, Jalan Surabaya No.19, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, pada Kamis (16/9/2021).

Yang membuat unik, kegiatan vaksinasi tersebut dirangkai dengan acara Temu virtual dengan Presiden Joko Widodo.

Kegiatan vaksinasi itu khusus menyasar pelajar berusia 12 tahun ke atas yang digelar sekaligus. Sebelumnya juga tercatat sudah ada beberapa pelajar yang telah menerima vaksin pada kegiatan vaksinasi massal untuk umum yang digelar di Kota Pematangsiantar. Namun ini pertama kalinya pelaksanaan secara serentak vaksinansi Khusus Pelajar.

Ketua Yayasan Peruguruan Sultan Agung, Bapak Aken melalui Humas Yayasan Perguruan Sultan Agung, Poling Ardi menyambut baik dan berterimakasih kepada Pemko Siantar yang mempercayakan yayasan yang dikelolanya untuk menggelar vaksinasi khusus pelajar.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah kota Pematangsiantar, mudah-mudahan vaksin ini dapat terus berlanjut" ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Kota Siantar, dr Ronald Saragih yang ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan harapannya agar stok vaksin untuk kota Pemtangsiantar terus mengalir.

"Sementara untuk hari ini hanya sebanyak 250 siswa saja. Kita akan melihat nanti kelanjutannya gimana, tapi harapan kita agar vaksinnya rajinlah datang mengalir," jelas dr Ronald Saragih.

Kegiatan vaksinasi pelajar tersbut dihadiri oleh pelajar dari SMA Sultan Agung, SMA Taman Siswa, SMA Budi Mulia, SMA Kalam Kudus, dan SMA N 4 Pematangisantar.

Tag : #pendidikan    #vaksinasi    #vaksinasi khusus pelajar    #pemkot pematangsiantar    #yayasan sultan agung   

Baca Juga