Simulator Salam dari Binjai dapat diunduh melalui Google Play Store

Viral di Medsos, Game Salam dari Binjai Kini Hadir di Play Store

Wanovy | Teknologi | 03-11-2021

Slogan “Salam dari Binjai" mendadak viral di media sosial setelah salah satu pengguna akun TikTok mengucapkannya beberapa saat sebelum manghajar pohon pisang yang ada di hadapannya.

Pengguna TikTok bernama Paris Pernandes @parispernandes_, mengunggah video dirinya menghajar pohon pisang yang "tak berdosa" hingga roboh dan diakhiri dengan "Salam dari Binjai."

Paris belakang diketahui merupakan warga asli Binjai, Sumatra Utara. Aksinya tersebut sontak menuai sejumlah respons dari netizen.

Melihat keramaian dan keunikan tren ini, sejumlah pengembang aplikasi mengadaptasi slogan "Salam dari Binjai" menjadi game.

Saat ini, Google Play Store telah menyediakan game Salam dari Binjai versi 1.8 dan sudah bisa diunduh pengguna Android.

Sesaat setelah permainan dimulai, pemain akan diminta untuk memasukkan sebuah nama. Kemudian sebuah audio akan muncul sesaat pemain memasukkan nama pendek yang diminta. Audio tersebut akan mengucapkan slogan “Salam dari Binjai!” dengan suara khas dari Paris.

Hanya terdapat satu objektif yang harus dipenuhi selama game berlangsung, yakni memukul sebanyak-banyaknya pohon pisang hingga roboh. Pemain dapat menggerakkan karakter dan menekan tombol dengan ikon tinju untuk memukul pohon pisang hingga tumbang.

Uniknya lagi, ada pula tombol dengan logo ilustrasi wajah Paris yang ketika ditekan bakal mengeluarkan audio khas "Salam dari Binjai!". Permainan akan berhenti setelah karakter merasa kelelahan. Skor yang telah dicetak akan direkam dan dapat dilihat pada papan Peringkat.

Di sini pengguna bisa bergaya layaknya di video-video Paris Pernandes yang setiap menumbangkan satu pohon pisang lalu berkata slogan ikoniknya tersebut. Setiap kali pengguna menekan tombol wajah tersebut karakter kalian akan mendapatkan buff.

Salam Dari Binjai Simulator ini digarap oleh StickyLab pada 25 Oktober lalu, game ini sudah diunduh di Google Play Store oleh lebih dari 100.000 pengguna. Apabila tertarik, pengguna hanya perlu menyisihkan memori penyimpanan sebesar 13,41 MB untuk bisa menjalankan game ini.

Tag : teknologi, game, android, playstore, simulator

Berita Terkait