Tangkapan layar video seorang pria di Aceh Timur yang menyebut Presiden Jokowi kurang ajar.

Viral Video Pria di Aceh Maki Jokowi, Polisi Sudah Kantongi Identitasnya

maraden | Daerah | 26-08-2021

PARBOABOA, Banda Aceh Viral di media sosial sebuah video berdurasi 22 detik yang memperlihatkan seorang pria mengeluarkan kata-kata makian terhadap Presiden Joko Widodo.

Dalam video itu, seorang pria mengenakan kemeja bermotif batik berbicara kearah kamera yang merekamnya dengan nada tinggi dalam bahasa Indonesia lalu dilanjutkan dengan bahasa Aceh.

"Jokowi kurang ajar, tangkap saya Jokowi. Kasih tahu Jokowi di sini ada rakyat gila", kata pria tersebut sambil menuding ke arah perekam video. Tampak pria tersebut sepertinya sedang berada dalam suatu operasi penertiban karena di video pria tersebut tampak dikelilingi sejumlah petugas Satpol PP.

Saat Petugas Satpol PP meminta pria terebut menegasakan kata-katanya pria tersebut pun kembali mengulang makian terebut.

Disuruh ulang sama Bapak ini, Jokowi Kurang Ajar, sebut pria itu lagi sambil menunjuk kearah petugas Satpol PP disebelahnya.

Belum diketahui siapa perekam video, motif dalam video dan pemicu pria di video itu melontarkan kalimat makian ke Presiden Jokowi. Namun Info yang beredar mengatakan video tersebut direkan di Aceh Timur.

Sementara itu ditempa terpisah, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan polisi sudah mengantongi identitas pria yang viral memaki Presiden terseebut. Polisi saat ini masih melengkapi alat bukti untuk memproses kasus tersebut.

"Belum kita lakukan penindakan tapi identitas sudah kita kantongi," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Winardy belum membeberkan identitas terduga pelaku. Menurutnya, polisi masih melengkapi alat bukti dan saksi ahli untuk mengetahui perkara tersebut memenuhi unsur pidana atau tidak.

"Kita lengkapi dulu alat buktinya dan keterangan ahli. Masih kita profiling moment apa saat itu. Perkembangannya nanti akan kita sampaikan" jelas Winardy.

Tag : #viral    #tokoh    #daerah    #kriminal    #hukum   

Baca Juga