Vivo Y33s

Vivo Y33s dengan Helio G80 Segera Meluncur di Indonesia

wanovy | Teknologi | 24-08-2021

Vivo kembali menambah anggota keluarga ponsel seri Y, dengan merilis Vivo Y33s di pasar India. Dan tampaknya ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelumnya keberadaan Vivo Y33s telah diungkapkan oleh leaker beberapa waktu lalu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa HP baru Vivo ini telah muncul di situs Amazon India.

Daftar di Amazon itu menyebutkan sebagian spesifikasi hingga rincian harganya. Berdasarkan bocoran, Vivo Y33s diprediksi siap debut di India pada 23 Agustus mendatang.

Vivo Y33s mengunggulkan fitur tiga kamera belakang, baterai kapasitas jumbo, fitur Extended RAM, dan chipset gaming dari MediaTek.

Untuk layarnya, Vivo Y33s mengusung layar LCD IPS berbentang 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.408 x 1.080 piksel). Layar tersebut mendukung refresh rate 90 Hz, aspect ratio 20:9, serta screen-to-body ratio mencapai 90,6 persen.

Untuk dapur pacunya, Vivo Y33s diotaki oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G80, yang dipadu dengan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Melansir dari GizmoChina, Selasa (24/8/2021), pengguna bisa memperluas kapasitas RAM Vivo Y33s hingga 4 GB sehingga menjadi 12 GB, dengan fitur Extended RAM. Sementara itu, penyimpanan internalnya masih bisa diekspansi hingga 1 TB menggunakan slot microSD.

Harga Vivo Y33s diprediksi berada di kisaran 17.990 rupee India atau sekitar Rp 3,5 juta. Ponsel ini tersedia dalam varian warna Midday Dream dan Mirror Black.

Di bagian tengah atas layar masih dihiasi poni waterdrop (tetesan air) yang menjadi rumah bagi kamera selfie beresolusi 16 MP (f/2.0).

Beralih ke bagian punggung, ponsel ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang pada modul berbentuk persegi panjang. Adapun tiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4)

Fitur kamera yang ditawarkan termasuk Aurora Screen Light, Super Night Selfie, Multi Style Portrait, dan Video Face Beauty.

Perangkat ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh bersama dengan fitur fast charging 18 Watt.

Selain itu, Vivo Y33s sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka Funtouch OS 11.1.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini termasuk NFC, fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted), colokan jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, hingga WiFi dual-band.

Vivo Y33s diprediksi bakal debut di India dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global. Mengingat banyaknya Y series yang dipasarkan di Indonesia, kita bisa berharap bahwa ponsel baru ini juga dapat masuk ke Tanah Air.

Tag : #teknologi   

Baca Juga