Wagub DKI Jakarta Kenaikan Harga BBM Berdampak Kesemua Sektor (Foto: KOMPAS.com/Garry Lotulung)

Wagub DKI Jakarta Sebut Kenaikan Harga BBM Berdampak ke Semua Sektor

Michael Siburian | Metropolitan | 05-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pemerintah telah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Sabtu (3/9). Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, kenaikan harga BBM itu bisa berdampak kesemua sektor.

"Kenaikan BBM itu tentu berdampak pada semua sektor karena berdampak pada angkutan, logistik, dan semuanya. Nanti kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, semua stakeholder yang ada, bagaimana kami menyikapi ini secara baik," kata Riza, Senin (5/9).

Untuk menekan kenaikan harga pada seluruh sektor, Riza akan mengadakan rapat dengan berbagai pihak terkait.

"Sepanjang ini kita terus koordinasi, rapat-rapat dengan semua stakeholder, dengan pihak terkait ya. Dengan perwakilan kantor Bank Indonesia di Jakarta juga kita lakukan rapat rutin ya. Asisten perekonomian yang juga bertanggung jawab di pemerintah provinsi (Pemprov) ini, terus melakukan koordinasi dengan semua dinas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP). Dengan Pasar Jaya, semua yang terkait dengan pangan dan inflasi semua kita lakukan rapat-rapat," ucap Riza.

Riza meminta masyarakat untuk menyikapi kenaikan BBM dengan bijak. Dia juga mengimbau agar demo dilakukan dengan bijak tanpa ada anarkis.

"Masyarakat Jakarta, mari kita sikapi semua ini secara baik, secara bijak. Jangan sampai ada unjuk rasa yang berujung anarkis. Jangan sampai ada nanti kelompok-kelompok, golongan, oknum, siapapun yang membonceng dalam setiap aksi," jelasnya Riza.

Tag : #harga bbm naik    #dki jakarta    #metropolitan    #riza    #wagub dki jakarta    #kenaikan ongkos   

Baca Juga