10 Tempat Wisata di Palu Sulawesi Tengah Terbaru dan Lagi Hits

Penulis : Wanovy | Travel | 10-12-2022

Wisata di Palu, foto: OYO

PARBOABOA, Palu - Palu merupakan ibu kota dari Sulawesi Tengah yang terkenal sebagai kota teluk. Selain itu, Palu juga terkenal menyimpan pesona wisata yang memikat para pelancong baik dalam maupun luar negeri, terutama wisata alam dari Kota Palu.

Berminat singgah dan menikmati indahnya wisata kota Palu? Yuk, intip dulu rekomendasi destinasi wisata terbaik di Kota Palu berikut:

1. Jembatan Palu

Siapa yang tidak mengenal jembatan Palu, jembatan yang menyuguhkan panorama keindahan yang bisa memanjakan mata dan membuat kita betah singgah.

Jembatan Palu ini disebut juga dengan jembatan kuning, sebenarnya dinamakan jembatan kuning karena jembatan ini berwarna kuning yang sangat cerah.

Ketika kita berdiri di atas jembatan dan memandang ke arah utara, kita akan melihat suguhan panorama pegunungan yang menawan hati dan menjulang tinggi.

Sepanjang mata memandang kita akan disuguhkan dengan panorama yang cukup menarik, bagi para pecinta sunset atau sunrise tempat ini adalah pilihan bagus.

Jembatan ini punya pemandangan yang cukup menggiurkan lengkap ke segala arah dan dilengkapi banyak kuliner yang memanjang di sekitar jembatan yang unik.

2. Pantai Talise

Pantai Talise yang memiliki pemandangan istimewa ini terletak sekitar 2 km ke arah utara kota Palu ini telah menjadi salah satu tujuan wisata.

Pantai ini terbentang dari kota Palu sampai ke Donggala, dengan menyajikan panorama dan keindahan teluk yang sangat eksotis dan pegunungan yang sangat mempesona.

Tidak akan puas jika kita singgah di tempat yang indah ini dan kita akan betah lama-lama untuk tinggal di pantai Talise.

Pantai Talise menyimpan banyak keindahan alam yang tidak ada habisnya dan inilah Tempat Wisata di Palu yang menenangkan dengan suguhan indahnya panorama.

3. Pantai Tanjung Karang

Pantai Tanjung Karang adalah salah satu tempat destinasi wisata yang terletak di Sulawesi Tenggara dengan jarak ditempuh selama kurang lebih 1 jam.

Untuk datang ke lokasi bisa melalui perjalanan darat menggunakan kendaraan roda 2 ataupun menggunakan mobil dari kota Palu ke Donggala.

Disepanjang perjalanan kita akan menemui hamparan pasir putih yang air lautnya jernih dan biru seakan memanjakan mata saat melintasi jalan.

Pantai ini setiap hari banyak wisatawan terutama pada hari libur yang tak ada habisnya untuk mengunjungi tempat yang menyuguhkan keindahan.

4. Pusat Laut Donggala

Ada yang unik dari Pusat Laut Donggala. Ini adalah sumur dengan lebar lebih kurang 10 meter yang lokasinya berada di Simbe, Donggala.

Kita harus menempuh perjalanan selama 1 jam terlebih dahulu dari pusat kota Palu untuk bisa sampai disini.

Meski terletak jauh dari lautnya, air sumur adalah air asin yang pasang surutnya mengikuti air laut. Menariknya, kita akan melihat sumur ini selalu bening dan tidak keruh sama sekali.

5. Air Terjun Parapa

Next, tempat wisata di Palu yang tidak boleh terlewatkan adalah Air Terjun Parapa. Lokasi air terjun ini berada di Taman Nasional Lore Lindu yang ada di Sigi. Memang sih, lokasinya berada di tengah-tengah rerimbunan tumbuhan.

Namun jangan ditanya, air terjun ini cukup mudah diakses dan sama sekali tidak menyulitkan para wisatawan yang ingin menikmati serunya berwisata di Air Terjun Parapa.

6. Pantai Talise

Letaknya sekitar 2 km ke arah utara kota Palu dengan pantai yang membentang hingga ke Donggala. Panorama yang disuguhkan kepada para pengunjung, yaitu keindahan teluk yang eksotis dan pegunungan yang menjulang tinggi.

Paduan keduanya membuat para pengunjung betah untuk berlama lama di destinasi wisata di Palu ini.

Letaknya yang cukup tenang membuat wisatawan sangat betah terutama bagi yang mencari tempat untuk menyepi dari perkotaan.

7. Pulau Lutungan

Jika Anda pecinta wisata bahari, tentu akan menyukai wisata di Palu ini karena memiliki keindahan terumbu karang dengan aneka jenis ikan serta pemandangan yang indah. Pasir putih dan air yang jernih membuat pulau ini wajib Anda kunjungi saat ke kota Tadulako ini.

Anda tidak hanya disuguhi keindahan pantai, tetapi juga dapat mengunjungi makan raja Toli Toli yang bernama Syaefudin Bantilan. Kentalnya mitos di tempat ini, wisata ziarah makam masih sangat ramai.

8. Pulau Pasoso

Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki bentang alam yang sangat beragam, sehingga banyak destinasi alam yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya Pulau Pasoso yang terkenal dengan populasi penyu hijau, sehingga menarik minat banyak turis.

Pulau yang tidak terlalu luas ini ada di Kabupaten Donggala dengan keindahan yang sangat lengkap. Anda dapat menikmati sunrise dan sunset yang menawan, pantai pasir putih dengan pohon kelapa serta laut yang jernih.

9. Pusentasi

Sebenarnya, pusentasi adalah sumur raksasa yang terbentuk secara alami dengan diameter 10 meter dan kedalaman 7 meter.

Disebut pusentasi karena air yang ada di dalamnya terasa asin dan berwarna jernih seperti air laut. Tempat wisata di Palu ini dijadikan sebagai destinasi wisata dengan keindahan alam yang mampu menghipnotis wisatawan.

Anda dapat berenang di dalamnya, tetapi harus memiliki keahlian khusus. Mitosnya air di pusentasi dapat menyembuhkan penyakit kulit.

10. Kepulauan Ketogean

Rasanya tak sempurna liburan ka Palu tanpa singgah di Kepulauan Ketogean. Menyimpan view pemandangan yang menakjubkan serta sensasi wisata bawah laut yang eksotis.

Pengunjung bisa bersantai menikmati keindahan alam di kepulauan ini. Bisa juga snorkeling dan diving untuk menengok pesona ekosistem bawah laut.

Banyak sekali biola laut, terumbu karang, ikan-ikan berbagai ukuran siap memanjakan pandangan. Jadi pastikan saat liburan ke tempat wisata di Palu datang ke Pulau Togean ya!

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata di Palu Sulawesi Tengah terbaru yang lagi hits dikunjungi. Happy holiday!

Editor : -

Tag : #wisata palu    #palu    #travel    #tempat wisata    #sulawesi tengah   

Baca Juga