Samsung Galaxy S21 5G Edisi Spesial Olympic Games Tokyo 2020

Wow, Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Dapat Hadiah Ponsel Samsung

wanovy | Teknologi | 03-08-2021

Dalam rangka memeriahkan ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang sedang berlangsung, Samsung merilis smartphone Galaxy S21 5G edisi spesial Olimpiade.

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu telah menyiapkan gawai edisi khusus Olimpiade. Nantinya masing-masing atlet akan mendapatkan ponsel edisi spesial itu.

"Samsung akan terus mendukung gerakan Olimpiade dan Paralimpiade dan menghubungkan penggemar dengan Olimpiade seperti yang telah kami lakukan selama lebih dari 30 tahun," ujar Wakil Presiden Samsung, Stephanie Coi.

"Untuk Olimpiade Tokyo 2020, kami akan memberikan kesempatan kepada atlet dan penggemar untuk terhubung dan melewati kegembiraan Olimpiade melalui teknologi inovatif kami," tambahnya.

Sebagai sponsor dari perhelatan tersebut, Samsung diketahui sudah menyiapkan sekitar 17.000 unit ponsel Galaxy S21 5G edisi khusus, untuk dibagikan secara gratis kepada seluruh atlet yang bertanding di Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020.

Berbeda dengan versi biasa, ponsel Galaxy S21 5G edisi Olimpiade Tokyo 2020 ini memiliki desain punggung berwarna biru, serta aksen list bernuansa emas.

Pada bagian belakang bodi ponsel juga terdapat logo Olimpiade, yaitu lima cincin yang saling terkait satu sama lain.

Samsung Galaxy S21 5G edisi Olimpiade Tokyo 2020 Phone Arena Samsung Galaxy S21 5G edisi Olimpiade Tokyo 2020

Kelima cincin tersebut melambangkan 5 benua yang bertarung di ajang olahraga ini. Kotak kemasannya pun dirancang sesuai dengan momentum Olimpiade Tokyo 2020.

Meski demikian, spesifikasi hardware Galaxy S21 5G Olimpiade Tokyo 2021 ini sama persis dengan versi regulernya.

Selain satu unit ponsel Galaxy S21 5G, para atlet juga mendapatkan aksesori lain mencakup Galaxy Buds Pro, Charging Case, dan pulpen edisi Olimpiade. Seluruh hadiah gratis tersebut dibagikan dalam sebuah goodie bag.

Dalam bingkisan resmi yang diberikan kepada atlet, diketahui Samsung memberikan Galaxy Buds Pro dengan harga Rp 2,5 juta. Jadi, atlet menerima hadiah kira-kira Rp 16,5 juta.

Untuk menarik perhatian para atlet, Samsung turut membuka gerai khusus bertajuk Galaxy Athlete Lounge di dalam kawasan gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari laman resmi Olimpiade, hanya atlet berakreditasi Aa dan Atlet Ap yang bisa mendapatkan Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition.

Sebagai informasi, Samsung sendiri pertama kali mengeluarkan gawai edisi Olimpiade pada 1988 lalu. Mereka mulai menyediakan untuk para atlet sejak Olimpiade Sochi 2014 dan PyeongChang 2018 untuk Paralimpiade.

Sebelumnya, Samsung membagikan 12 ribu lebih edisi khusus Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games pada Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016.

Di sana, para atlet berkesempatan untuk men-desain casing ponsel Galasy S21 5G mereka dengan stiker bernuansa Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga bisa membawa pulang pin Olimpiade dan Paralimpiade secara eksklusif.

Bagi kalangan umum yang tertarik dengan smartphone ini, Samsung turut memasarkan Galaxy S21 5G edisi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut melalui operator seluler asal Jepang, yakni NTT Docomo.

Tag : teknologi

Berita Terkait