Yayan Ruhiyan.

Yayan Ruhian, Pendekar Silat Yang Sejak Remaja Memang Suka Berantam

Maraden | Hiburan | 23-10-2021

PARBOABOA – Youtuber Deddy Corbuzier kali ini mengundang Yayan Ruhian di podcast #Closethedoor. Dlam tayangan Youtube yang diunggah Sabtu 23 Oktober 2021, aktor sekaligus ahli beladiri ini bicara pada Deddy Corbuzier tentang pengalamannya dengan kemampuan silat yang ia dalami.

Deddy Corbuzier yang penasaran lantas menanyakan apakah Yayan pernah beranterm di jalanan.

"Lu pernah gak sih digebukin orang dijalan, siapa tahu jaman dulu gitu?" Ujar Deddy Corbuzier.

Yayan justru menceritakan masa remajanya saat di usia sekolah. Saat remaja Yayan mengaku itu memang sudah suka ribut.

Pada masa-masa SMA sebelum ke Jakarta, Yayan mengaku suka bikin keributan. Apalagi saat bermain sepak bola. Yayan yang selalu menjadi kiper mengaku suka bikin keributan karena saat bermain bola pasti akan banyak orang yang melerai, sehingga walaupun lawannya lebih besar, Yayan tidak akan sampai parah digebuki.

“’Mesti tahu dulu siapa lawan yang pertama datang, pasti saya bikin terkapar. Kalau di lapangan itu saya senang ribut karena saya aman, banyak penonton”, Kata Yayan.

Namun yang terpenting menurut Yayan adalah untuk mengenali terlebih dahulu kemampuannya dan juga berhati-hati dalam mengontrol emosinya.

Yayan Ruhiyan adalah seorang pendekar kelahiran Tasikmalaya Jawa Barat, 19 Oktober 1968. Dia telah menekuni bela diri di perguruan Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) Indonesia sejak usia 13 tahun. Saat ini, Yayan Ruhian masih berstatus sebagai pelatih di PSTD. Dai juga pernah menjadi pelatih silat untuk Pasukan Pengamanan Presiden.

Dia adalah salah satu dari sedikit aktor Indonesia yang mampu menembus Hollywood Amerika Serikat. Debutnya di filim The Raid ternyata menarik perhatian sutradara film Hollywod, Gareth Evans.

Yayan lantas masuk ke dunia film Hollywood untuk pertama kalinya lewat perannya sebagai Tasu Leech di film Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Di film itu dia beradu peran dengan Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman.

Setelah Star Wars, langkah Yayan di film internasional semakin terbuka lebar. Dia kembali membintangi film Hollywood dengan Keanu Reeves di film Jhon Wick, Cahapter 2 Parabelum.

Tag : hiburan, yayan ruhiyan, deddy corbuzier, pencak silat, the raid, iko uwais

Berita Terkait