Blackpink sebagai Artis dengan subsriber terbanyak di dunia (Foto: YG Entertainment via Twitter @BLACKPINK )

Youtuber Artis dengan Subscriber Terbanyak di Dunia. Siapa Saja Mereka?

Sari | Hiburan | 22-09-2022

PARBOABOA, Pematang Siantar – Sejak YouTube muncul pada 2005, aplikasi berbagi video ini semakin populer dan bisa dikatakan menjadi yang terbesar di dunia. Pada 2006, Google mengakuisisi dengan nilai US$1,65 miliar.

Bagi pengguna YouTube, akan merasakan pengalaman yang berbeda, serta mengajari banyak hal. Sebagian pesohor dunia bahkan memulai kariernya menjadi seorang vlogger atau cover lagu dan terkenal lewat YouTube.

Beberapa artis juga menempatkan namanya dalam jajaran pemilik kanal YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia. Tak hanya datang dari Amerika Serikat, Korea Selatan pun kebanjiran musik, film yang melejit lewat kanal YouTube.

Per September 2022 ini, terdapat beberapa artis yang menempati posisi subscriber YouTube terbanyak di dunia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Blackpink (80,8 Juta Subscriber)

Blackpink merupakan salah satu girl band yang dinaungi YG Entertainment dan sudah melakukan debutnya sejak 2016. Girl band yang beranggotakan Jennie Kim, Lisa, Rose, dan Kim Ji-soo ini berhasil merajai YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia.

Salah satu video klip mereka yang berjudul “Dhu-du Dhu-du” bahkan mendapatkan 36,2 juta penayangan di YouTube. Lagu tersebut juga masuk dalam video musik Korea Selatan yang paling banyak ditonton di platform streaming pada Juli 2018.

2. BTS (70,7 Juta Subscriber)

Menyusul Blackpink, boy band BTS juga tak mau ketinggalan merajai kanal YouTube. Mereka sukses menaklukkan YouTube lewat beberapa lagu hits nya, seperti Tomorrow (2014), Dynamite (2020), dan Butter (2021).

3. Justin Bieber (70 Juta Subscriber)

Nama Justin Bieber mulai dikenal publik ketika penyanyi asal Kanada itu bertemu dengan seorang pencari bakat bernama Scooter Braun, saat itu usia Bieber masih 13 tahun.

Braun menemukan bakat emas ketika menonton cover lagu yang diunggahnya di YouTube pada tahun 2007. Tiga tahun berselang, tepatnya di 2010, Bierber memulai debutnya dengan merilis single yang berjudul My World 2.0 dan Baby.

4. Marshmello (55,8 Juta Subscriber)

Siapa yang tak kenal dengan DJ marshmello? DJ yang satu ini semakin populer saat pertama kali berkolaborasi dengan Justin Bierber untuk remis-nya "Where Are U Now" (2015).

Karya fenomena Marshmello lainnya berjudul Wolver (2017) dengan Selena Gomez, dan Happier (2018) bersama dengan Bastille.

Pada kanal YouTubenya, Marshello tak hanya memproduseri musik, ia juga memiliki serial YouTube yang berjudul “Cooking With Marshmello”.

5. Eminem (53,4 Juta Subscriber)

Eminem pernah menduduki puncak daftar artis musik terlaris dengan penjualan single-nya di Amerika Serikat pada tahun 2022, dengan 166 juta unit single.

Meski debut pada tahun 1996 melalui "Infinite", Eminem harus bergulat dengan industri musik sampai ia berkolaborasi dengan Dr. Dre untuk merilis "The Slim Shady" pada tahun 1999.

Seiring berjalannya waktu, single "My Name Is" juga menghantarkan Eminem kepada dua penghargaan Grammy dan empat MTV Video Music Awards.

Tag : #terbanyak    #youtuber    #hiburan    #blackpink    #bts    #justin bieber    #marshmello   

Baca Juga