Muhammad Kece, Youtuber yang dianggap menista agama Islam.

Youtuber Halu Muhammad Kece Ditangkap Bareskrim Polri di Bali

maraden | Hukum | 25-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim Polri) menangkap Youtuber Muhammad Kece yang diduga melakukan tindak pidana penistaan agama. Pria yang sering mengenakan peci hitan dalam videonya tersebut ditangkap di Bali dan segera dibawa ke Bareskrim Polri di Jakarta.

Kabar penangkapan Youtuber Muhammad Kece dibenarkan oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam konfirmasiny pada Rabu (25/8/2021).

Sudah ditangkap di Bali, kata Agus.

Agus belum menjelaskan lebih detail terkait penangkapan Muhammad Kece ini. Namun, pihaknya menyebut Kece akan dibawa ke Bareskrim Polri, hari ini, Rabu (25/8).

Seperti diketahui Youtuber Muhammad Kece akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait unggahannya yang dianggap menista agama.

YouTuber dengan nama channel Muhammad Kece tersebut dinilai mengundang kontroversi dan dikecam oleh sejumlah ulama karena dianggap melakukan penistaan agama Islam.

Sebagai informasi, YouTuber Muhammad Kece melakukan streaming dengan nada merendahkan dan melecehkan Nabi Muhammad SAW serta agama Islam.

Muhammad Kece juga menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal.

Pelaporan kasus Youtuber Muhammad Kece diterima oleh  Bareskrim Polri dengan laporan nomor polisi nomor 500/VIII/SPKT/Bareskrim Polri tanggal 21 Agustus 2021.

BERITA TERKAIT: 

Diduga Menista Agama, Kominfo Blokir Puluhan Vidio M Kece

Tag : #tokoh    #kriminal    #hukum    #metropolitan    #nasional   

Baca Juga