Rumah mewah 1 lantai gaya eropa, foto: Arsitag

10 Model Rumah Mewah 1 Lantai Gaya Eropa

Wanovy | Rumah | 12-05-2022

PARBOABOA - Intip sejumlah desain rumah mewah 1 lantai gaya eropa, bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang menginginkan rumah mewah ala sultan atau raja.

Saat bicara rumah bergaya klasik, biasanya orang langsung mengingat gaya klasik Romawi dengan tiang yang besar.

Padahal banyak gaya klasik lainnya mulai dari American classic hingga klasik Eropa, bisa jadi kamu belum tahu.

Kalau kamu ingin mengubah interior rumah, banyak pilihan gaya klasik Eropa yang bisa menjadi pilihan.

Coba kamu bisa memilih gaya klasik dari Prancis, Italia, Jerman, Mediterania, atau bahkan hingga kawasan Eropa Utara.

Desain klasik ini tentunya berbeda satu sama lain, namun punya ciri khas yang berlainan meski berasal dari Eropa.

Dibawah ini Parboaboa akan mengulas sejumlah inspirasi terbaik dari desain rumah mewah 1 lantai gaya eropa. Yuk, simak inspirasinya!

1. Rumah Eropa Klasik

Selain ciri khas rumah Eropa secara umumnya yang sudah disebutkan, desain rumah mewah 1 lantai gaya eropa mempunyai ciri khas utama, yaitu memiliki balkon dan juga pilar yang membuat rumah dengan gaya rumah Eropa klasik terlihat mewah serta megah.

Ukuran balkon dari rumah Eropa klasik sendiri beragam, ada yang memang didesain dengan ukuran kecil, ada yang berukuran sedang, ataupun besar.

2. Rumah Eropa Kontemporer

Rumah Eropa modern kontemporer tidak memiliki komponen yang biasanya ada pada rumah dengan gaya Eropa seperti pilar, tidak mempunyai banyak ornamen, namun masih mempertahankan ciri khas lainnya seperti jendela dan juga pintu yang besar.

Rumah mewah 1 lantai gaya eropa kontemporer menyatukan elemen modern dalam desain rumah dengan elemen rumah ala Eropa sehingga menjadi desain yang elegan, mewah dan juga menarik.

Desain rumah atau arsitektur seperti ini biasanya banyak digunakan pada cluster perumahan modern di Indonesia.

3. Rumah Mewah Klasik Eropa Pilar Besar di Bagian Depan

Salah satu ciri khas dari rumah mewah 1 lantai gaya eropa adalah ukuran dari pilar yang besar, di cat dengan warna-warna cerah seperti putih.

Selain itu, penempatannya diposisikan pada sudut-sudut eksterior rumah atau diletakkan secara berjajar pada satu garis.

Pilar berukuran besar biasanya menjadi salah satu ikon dari hunian mewah nuansa klasik Eropa.

4. Rumah Mewah Klasik Eropa Nuansa Putih

Kesan elegan akan terpancar dari pemilihan warna keseluruhan rumah ini yang didominasi oleh warna putih.

Pilar di bagian depan rumah menambah sisi klasik nan mewah. Warna ini tergolong abadi, karena tidak terpengaruh dengan tren yang ada.

5. Rumah Mewah Klasik Eropa Jendela Besar

Jendela besar kerap diterapkan dalam rumah klasik mewah ala eropa. Jendela-jendela besar tersebut berfungsi sebagai pencahayaan ruangan sehingga hemat lebih energi.

 Jendela yang besar juga dapat menambah kesan rumah menjadi besar, luas, dan mewah.

7. Desain Rumah Mewah 1 Lantai Melebar

Jika dilihat dari desain tersebut, rumah mewah 1 lantai gaya eropa menggunakan pagar yang dindingnya memakai keramik dengan motif batu alam sehingga tampak natural dan mewah.

Atapnya menggunakan bentuk atap perisai atau Limas. Model atap ini lebih stabil, kokoh, dan tahan lama.

Rumah mewah 1 lantai gaya eropa ini juga menggunakan banyak tiang penyangga di sekelilingnya yang dilengkapi dengan lampu-lampu hias untuk menambahkan keindahannya.

Area depan rumah ini ditanami bunga-bunga sehingga tampak lebih asri.

8. Rumah Mewah Klasik Eropa Model Country

Jika Anda ingin membangun rumah minimalis Eropa klasik yang terlihat mewah. Desain rumah Eropa klasik bergaya country dapat Anda jadikan pilihan.

Model rumah mewah 1 lantai gaya eropa bergaya country terlihat memiliki bangunan yang tinggi dan memiliki bentuk atap yang miring. Model atap tersebut membuat rumah terlihat seimbang dan cantik.

9. Rumah Eropa Old World

Desain rumah mewah 1 lantai gaya eropa Old World sendiri memiliki desain dengan gaya zaman dahulu yang memiliki desain mewah dan megah

Hal ini karena eksteriornya ang merupakan perpaduan dari Inggris dan Prancis dengan atap miring serta menggunakan material dengan aksen batu yang menonjolkan kesan tua namun tetap nyaman untuk dilihat.

10. Rumah Eropa Indonesia

Pernahkah Anda membayangkan tinggal di Indonesia, namun suasananya seperti Eropa? Hal tersebut bisa Anda wujudkan dengan membeli rumah ala Eropa.

Dengan desainnya yang mewah dan memiliki banyak keunggulan, tak sedikit cluster perumahan di Indonesia yang dibangun dengan konsep ini, diantaranya yaitu

Nah, itulah tadi beberap desain rumah mewah 1 lantai gaya Eropa yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #rumah mewah    #rumah gaya eropa    #model rumah    #rumah    #inspirasi rumah    #desain rumah   

Baca Juga