Bantu Selesaikan Masalah Lalu Lintas, 1.000 Polantas Disebar Mulai Malam Ini

Penulis : Desy | Metropolitan | 09-12-2022

Ilustrasi apel Polantas. (Foto: dok. Antara News)

PARBOABOA, Jakarta – Polda Metro Jaya menerjunkan 1.000 polisi lalu lintas (Polantas) sebagai pelaksanaan program “Police Smart” guna membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas mulai malam ini, Jumat (09/12/2022) pukul 20.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman usai memimpin apel hari ulang tahun (HUT) ke-73 di Polda Metro Jaya, Jumat (09/12/2022).

"Kegiatan police smart ini untuk memberikan yang mengubah mindset (pola pikir) yang dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, tetapi sekarang polisi sebelum masyarakat ada masalah mengetahui dan kita akan menyelesaikan," ujarnya.

Dalam program ini, para personel akan disebar ke seluruh kelurahan di wilayah Polda Metro Jaya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan khususnya di bidang lalu lintas.

"Kami akan fokus ke permasalahan-permasalahan lalu lintas,” paparnya.

Permasalah- permasalahan tersebut, di antaranya kesulitan dalam membayar pajak, kesulitan lulus tes Surat Izin Mengemudi (SIM), kesulitan dalam cek fisik kendaraan untuk balik nama atau bayar pajak, hingga pelaporan jika mengalami kecelakaan.

"Apa permasalahanya, mereka mau balik nama apa kesulitannya mungkin cek fisiknya ya bila perlu polisi smart akan datang kesana mengecek fisik kendaraan ke rumah-rumah orang tersebut," ucapnya.

Bagi masyarakat yang memiliki kesulitan dapat melaporkannya melalui aplikasi Police Smart yang akan dipantau oleh Ditlantas Metro jaya.

Editor : -

Tag : #latif usman    #polda metro jaya    #metropolitan    #sebar 1000 polantas    #program police smart   

Baca Juga