Team Of The Week Liga Champion Matchday Ke-4

11 Pemain Team Of The Week Liga Champion Matchday Ke-4

Michael | Sepakbola | 05-11-2021

Pergelaran Liga Champion matchday ke-4 telah berlangsung kemarin dari tanggal 3 sampai 4 November 2021. Banyak tim yang berhasil meraih kemenangan dan beberapa diantaranya memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Dari beberapa pertandingan yang berlangsung, banyak sekali pemain yang menujukkan performa terbaiknya, dan UEFA telah membuat sebuah daftar pemain yang menjadi skuad team of week untuk matchday ke-4

UEFA telah merilis pemain-pemain yang menjadi team of the week Liga Champion matchday ke-4. Beberapa nama memang pantas masuk ke dalam daftar ini, karena performa yang ditunjukkannya sangat membantu tim mereka untuk meraih hasil yang memuaskan.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu nama yang masuk kedalam daftar ini. Dua gol yang ia cetak kegawang Atalanta, berhasil menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

Selanjutnya, ada nama penjaga gawang Benfica Odysseas Vlachodimos. Benfica memang kalah telak dari Bayern Munich dalam pertandingan tersebut, namun penampilan Vlachodimos layak dimasukkan kedalam team of the week. Ia berhasil menepis tendangan penalti dari Robert Lewandowski, serta sering sekali melakukan penyelatam gemilang di laga itu.

Di barisan pertahanan, nama Trent Alexander-Arnold sudah dipastikan akan masuk kedalam daftar ini. Dua assist yang dibuatnya berhasil menangkan Liverpool saat berjumpa Atletico Madrid di Anfield Stadium.

Dilini tengah, ada nama Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda ini berhasil mencetak dua gol saat PSG ditahan Imbang RB Liepzig. Bukan hanya itu saja, dari statistik ditunjukkan bahwa ia menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut.

Berikut daftar lengkap ke-11 pemain yang terpilih menjadi team of the week Liga Champion matchday ke-4

Penjaga Gawang

Odysseas Vlachodimos (Benfica)

Penampilan cemerlang penjaga gawang Benfica saat berhadapan dengan Bayern Munich, membuat dirinya masuk kedalam daftar pemain team of the week Liga Champion.

Berhasil menepis tendangan penalti Robert Lewandowski serta mengagalkan sejumlah peluang yang didapatkan Serge Gnabry dan Leroy Sane membuat penjaga gawang ini layak terpilih sebagai penjaga gawang team of the week.

Pemain Bertahan

Ridle Baku (Wolfsburg)

Mencetak gol pembuka Wolfsburg saat melawan Salzburg membuat pemain ini masuk dalam daftar team of the week Liga Champion.

Berkat golnya tersebut Wolfsburg berhasil meraih kemenangan 2-1 dari Salzburg setelah Lukas Nmecha mencetak gol kemenangan mereka dibabak kedua.

Joao Cancelo (Manchester City)

Bek sayap The Citizens ini menjadi kreator untuk tercipta tiga dari empat gol yang  buat City ke gawang Club Brugge. Ia menjadi pemberi assist untuk gol yang diciptakan Phil Foden dibabak pertama serta gol dari Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus di babak kedua.

Dengan kontribusi seperti itu, ia memang layak untuk masuk kedalam daftar team of the week Liga Champion matchday ke-4.

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Pemain muda Inggris serta aset dari Liverpool ini menciptakan dua assist saat membantu The Reds menaklukan Atletico Madrid. Operan yang diberikannya berhasil dimanfaatkan Diogo Jota dan Sadio Mane untuk mencetak gol.

Diapun bermain 90 menit dalam pertandingan tersebut, namun dimenit pertambahan waktu, ia ditarik keluar dan digantikan dengan Nathaniel Phillips.

Pemain Tengah

Pedro Goncalves (Sporting Lisbon)

Mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Sporting melawan Besiktas membuat Pedro Goncalves masuk kedalam daftar team of the week Liga Champion. 

Performa yang ia tunjukkan dalam pertandingan itu memang sangat baik, beberpa kali melakukan pergerakan dari sisi sayap serta memberikan operan kedalam kotak penalti yang mampu membahayakan gawang dari tim lawan.

Etienne Capoue (Villarreal)

Mencetak satu gol dan satu assist menjadi torehan yang diberikan Capoue dalam kemenangan 2-0 Villarreal melawan Young Boys.

Gol nya dibabak pertam membuka keunggulan Villarreal dan sebuah assist yang diberikannya kepada Arnaut Danjuma berhasil memastikan kemenangan mereka. Hasil ini membuat Etienne Capoue layak masuk kedalam daftar team of the week matchday ke-4.

Georginio Wijnaldum (Paris Saint Germain)

Wijnaldum menjadi man of the match dalam pertandingan RB Leipzig melawan PSG yang  berakhir imbang 2-2. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut pada babak pertama melalui assist dari Kylian Mbappe dan Marquinhos.

Kontribusi yang diberikannya kepada PSG membuat ia layak masuk kedalam daftar team of the week matchday ke-4 ini.

Christopher Nkuku (RB Leipzig)

Nkuku masuk kedalam daftar team of the week berkat torehan satu gol dalam pertandingan RB Leipzig melawan PSG. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2. Dipertandingan ini ia juga bermain penuh 90 menit. Serta  beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan PSG.

Pemain Depan

Paulo Dybala (Juventus)

Juventus berhasil menang telak 4-2 dari Zenit, hasil ini terjadi berkat penampilan gemilang dari Paulo Dybala. Dipertandingan tersebut Dybala berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Penampilan impresif Dybala dipertandingan ini membuat ia layak masuk kedalam daftar team of the week Liga Champion matchday ke-4.

Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Bayern Munich berhasil menghancurkan Benfica dengan skor telak 5-2. Robert Lewandowski mencetak hattrick dipertandingan ini serta menorehkan satu assist untuk gol Serge Gnabry. Ia bisa saja mencetak empat gol dipertandingan ini andai saja tendangan penaltinya tidak ditepis penjaga gawang Benfica.

Pencapaian yang diraih Lewandowski dipertandingan ini membuat ia menjadi man of the match pertandingan tersebut dan masuk kedalam daftar team of the week Liga Champion matchday ke-4 dengan perolehan poin tertinggi.

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Atalanta. Sempat tertinggal 2-1 hingga menit akhir pertandingan, Ronaldo datang sebagai penyelamat United. Ia berhasil mencetak gol keduanya dipertandingan ini setelah memaksimalkan umpan dari Mason Greenwood dimenit ke-90+1.

Dua gol Ronaldo dipertandingan ini berhasil menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Dengan penampilan impresif Ronaldo ini membuat ia masuk kedalam daftar team of the week Liga Champion matchday ke-4.
 

Tag : team of the week, liga champion, matchday ke-4, robert lewandowski

Berita Terkait