Ilustrasi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

5 Rumah Termahal di Dunia

Martha | Ekonomi | 06-01-2022

PARBOABOA – Setiap orang pasti sangat menginginkan punya rumah yang mewah dan bagus. Bagi kali yang memiliki dana tak terbatas, rumahnya pasti akan berukuran sangat luas serta interior yang mewah.

Tah hanya itu, furnitur yang ada dalam rumah itu pasti tergolong mahal. Tak heran bila rumah tersebut akan bernilai fantastis.

Rumah termahal di dunia pasti dimiliki oleh kalangan miliarder. Adapun bentuknya berupa istana bersejarah hingga villa kontemporer. Berikut 5 rumah termahal didunia.

1. Istana Buckingham di London, Inggris

Di urutan pertama rumah paling termahal didunia adalah Istana Buckingham, merupakan tempat tinggal ratu Inggris Elizabet II. Istana yang satu ini memliki sekitar 775 ruangan, 188 kamar staf, 52 kamar tidur kerajaan, 92 kantor, 78 kamar mandi, dan 19 kabin.

Tak heran bila harga istana ini sangat mahal karena pasilitasnya yang banyak, diperkirakan harga istana ini sebesar USD2,9 miliar atau Rp41,93 trilun.

2. Antilia di Mumbai, India

Rumah termahal kedua terletak di Mumbai, India dan memiliki 27 lantai. Pemiliki rumah ini orang terkaya di Asia yaitu Mukesh Ambani.

Rumah ini memiliki arsitektur yang mengikuti prinsip-prinsip filosofi Vastu Shastra. Bangunan ini juga memliki lounge, taman besar, dan membutuhkan 600 karyawan untuk mengurusnya.

Diperkirakan rumah ini berharga lebih dari USD1 miliar atau Rp14,4 triliun.

3. Villa Leopolda di Cote D’Azure, Prancis

Rumah ini juga rumah yang paling mahal ketiga didunia dan paling termahal di Eropa. Rumah ini dibangun pada 1906 oleh Raja Leopoldo II dari Belgia, yang saat ini menjadi kediaman miliarder Rusia Mikhail Prokhorov.

Rumah ini memiliki 19 kamar dengan arsitektur bergaya belle epoque dan dikelilingi taman dan hutan, di mana lebih dari 1.000 pohon zaitun dan buah-buahan ditanam. Rumah ini diperkirakan berharga lebih dari USD500 juta atau Rp7,23 triliun.

4. The Odeon Tower Penthouse, Manoko

Rumah ini memiliki lima lantai dan mempunyai interior seluas 3,3 ribu meter persegi. Fasilitas yang paling menonjol dari bangunan ini adalah kolam renangnya yang berada diruang terbuka serta perosotan setinggi dua lantai yang dipasang di lantai atas rumah ini.

Diperkirakan rumah ini seharga lebih dari USD330 juta atau Rp4,7 triliun.

5. Ellison Estate, Amerika Serikat

Ellison Estate dibangun di atas tanah seluas 23 hektare. Rumah ini dimiliki oleh Larry Ellison dan memiliki 10 bangunan utama. Ellison Estate memiliki kolam ikan koi berukuran besar serta memiliki ruangan besar yang khusus dibuat untuk minum teh.

Bangunan yang satu ini diperkirakan harganya mencapai USD200 juta atau Rp2,86 triliun.

Itulah sederet rumah termahal yang ada didunia, rumahku istanaku mungkin sebutan itu yang paling cocok disematkan untuk 5 rumah termahal yang ada diatas.

Tag : #rumah    #mahal    #bangunan    #interior   

Baca Juga