Crazy Rich dunia (Foto/Forbes)

7 Daftar Crazy Rich Terkaya di Dunia

Martha | Internasional | 21-01-2022

PARBOABOA – Beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang crazy rich di Indonesia dan sekarang yang dibahas crazy rich di seluruh dunia.

Memasuki di tahun yang baru, harta kekayaan setiap orang terus bertambah. Orang-orang kaya ini memiliki total lebih dari US$ 100 miliar atau setara Rp 1.427 triliun (asumsi Rp 14.270/US$), padahal dunia masih diserang wabah Covid-19.

Berikut daftar 7 orang terkaya di dunia yang sangat terkenal saat ini dan memiliki keyaan melimpah.

1. Elon Musk

Elon Musk menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia tahun 2021. Namanya beberapa kali trending di media sosial, termasuk saat berhasil menggeser Jeff Bezos dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2021.

Ia mempunyai total kekayaan US$ 277 miliar (Rp 3.954 triliun), bertambah US$ 121 miliar (Rp 1.727 triliun).

Musk merupakan CEO Tesla, serta pendiri dan CEO SpaceX. Dia juga dikenal sebagai pendiri Neuralink dan pendiri The Boring Company. Musk membagi waktunya antara SpaceX, Tesla dan proyek-proyek seperti Hyperloop, jalur kereta berkecepatan sangat tinggi yang diusulkan.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos menduduki peringkat kedua orang terkaya di dunia. Ia merupakan mantan fund manager Bezos memulai Amazon di garasinya pada tahun 1994. Bezos juga telah banyak berinvestasi dalam teknologi luar angkasa dan juga memiliki surat kabar The Washington Post.

Total keyaan yang ia miliki US$ 195 miliar (Rp 2,782 triliun), bertambah US$ 5 miliar (Rp 71,3 triliun).

3. Bernard Arnault

Arnault merupakan orang Eropa pertama terkaya yang masuk dalam daftar ini. Pria asal Prancis itu merupakan ketua dan CEO dari perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH).

Total kekayaan yang dimilikinya US$ 176 miliar (Rp 2.511 triliun), bertambah US$ 61 miliar (Rp 870 triliun).

4. Bill Gates

Bill Gates sudah menjadi orang permanen yang menduduki orang terkaya di dunia selama 20 tahun terakhir. Posisinya tetap tidak tergoyahkan meskipun ia menjual dan kemudian memberikan sebagian besar saham perusahaan miliknya.

Total keyaanya US$ 139 miliar (Rp 1.983 triliun), bertambah US$ 7 miliar (Rp 99,8 triliun).

Kini ia pendiri perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia Microsoft.

5. Mark Zuckerberg

Siapa yang gak kenal dengan Mark Zuckerberg, ia merupakan CEO, ketua dan pendiri layang jejaring sosial terbesar di dunia Meta (sebelumnya Facebook).

Totak kekayaan yang dimilikinya US$ 128 miliar (Rp 1.826 triliun), bertambah US$ 24 miliar (Rp 342 triliun).

Mark Zuckerberg adalah miliarder termuda, Pada usia 19 tahun, Zuckerberg belajar psikologi dan ilmu komputer di Universitas Harvard. Zuckerberg memiliki 13% saham di Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, yang telah tumbuh nilainya lebih dari 20% tahun ini.

6. Sergey Brin

Sergey Brin merupakan salah satu orang pendiri Google. Ia sebelumnya pernah mempelajari ilmu komputer dan metematika sebelum ikut untuk mendirikan Google bersama Page.

Total keyaannya US$ 125 miliar (Rp 1.783 triliun), bertambah US$ 45 miliar (Rp 642 triliun).

7. Steve Ballmer

Steve Ballmer merupakan mantan CEO di Microsoft. Dia sebagai pemimpin disana sudah ada 14 tahun dari 2000 hingga 2014. Namun sekarang ia sudah menjadi pemilik tim bola basket Los Angeles Clippers dan National baskerball Association.

Total keyaan mencapai  US$ 122 miliar (Rp 1.740 triliun), bertambah US$ 41 miliar (Rp 584 triliun).

Itulah sederet Crazy Rich terkaya di dunia. mereka bisa mendapat keyaan seperti sekarang ini, itu semua tak luput dari kegigihan dan kerja keras. Semoga kalian bisa terinspirasi dari orang-orang hebat tersebut.

Tag : #crazy rich    #orang terkaya    #elon musk    #jeff bezos    #mark zuckerberg    #dunia   

Baca Juga