Akun Youtube Denny Sumargo dihack (Foto:Instagram/@sumargodenny)

Akun Youtube dihack dan Sebabkan Kerugian Miliaran Rupiah, Denny Sumargo Singgung Bjorka Pelakunya

Ester | Hiburan | 14-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kabar tidak mengenakan datang dari Youtuber Denny Sumargo. Akun Youtubenya, Curhat Bang Denny Sumargo baru saja di hack dan membuatnya mengalami kerugian yang besar.

"YouTube gue kehack yang Curhat Bang. Kebetulan sudah tiga hari yang lalu. Kejadiannya pagi-pagi, anak-anak ngabarin kalau YouTube sudah ganti nama dan dipake live. Subscribernya menurun banyak, puluhan ribu," ungkap Denny Sumargo lewat akun YouTube Intens Investigasi yang diunggah pada Selasa (13/9/2022).

Ia mengatakan jika dirinya sudah melaporkan kasus ini ke pihak Youtube. Ia sendiri tidak tahu apakah akunnya dapat kembali lagi apa tidak.

"Kita langsung lapor ke pihak YouTube. Mereka lagi proses. Lagi diinterogasi dan diintimidasi kenapa ini bisa terjadi. Dan diusahakan bisa pulih kembali. Tapi katanya itu butuh proses dan 50:50 balik kali yah," ucapnya.

Terkait kejadian ini, Denny mengaku mengalami kerugian yang cukup besar bahan bermiliar rupiah.

"Kalau diukur materi, kerugiannya gede banget. Kalau kita hitung dari ads, sama iklan produk, kerugiannya miliaran rupiah," jelasnya.

Meski sudah mengalami kerugian yang banyak, Denny mencoba untuk menyikapi hal ini dengan santai. Ia pun berusaha untuk iklas akan kemalangan yang ia alami ini.

"Cuma nggak apa-apalah. Uang kan bisa dicari walau lama," katanya diselingi tawa.

"Nggak tahu kenapa gue sih nggak kebawa keperasaan. Karena gue ngerasa, kalau emang dia itu nggak kembali, dia nggak kembali. Kalau kembali pasti kembali. Menurut gue, harusnya balik yah. Tapi yasudah kalau ngga balik, nggak apa-apa," sambungnya.

Di sisi lain, ia mengaitkan tragedi yang ia alami ini dengan hacker Bjorka yang saat ini tengah naik daun. Ia menduga bahwa ini semua ulah Bjorka.

"Kayaknya Bjorka nih pelakunya," singgungnya.

Sebelumnya, Denny sempat ingin mengangkat kasus hacker di podcast terbarunya. Nahas, belum juga mengangkat mengenai kasus ini, akun Youtubenya sudah hilang.

"Gue pengen ngangkat itu tentang hacker, tapi YouTube-nya hilang," tutur Denny Sumargo.

Tag : #denny sumargo    #bjorka    #hiburan    #youtuber    #podcast    #hacker    #artis   

Baca Juga