Indra Kenz dan Vanessa Khong (dok Instagram/@vanessakhong)

Aliran Dana Indra Kenz ke Pacarnya Juga Akan Ditelusuri

Rini | Hukum | 01-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - Indra Kenz yang selama ini dikenal dengan hidup mewahnya, saat ini harus merasakan pahitnya hidup di balik jeruji besi setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan melalui aplikasi trading bodong Binomo. Dalam kelanjutan pemeriksaan, Indra Kenz juga diduga telah melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Atas dugaan pencucian uang tersebut, Indra Kenz akan dimiskinkan dimana seluruh aset Indra yang berkaitan dengan kejahatan ini akan disita. Bahkan pihak keluarga dan pacar Indra Kenz juga kemungkinan akan terimbas atas kasus ini.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, aliran dana dari Indra ke keluarga, pacar, atau ke pihak manapun akan ditelusuri. Untuk menelusuri aliran dana ini, tim penyidik sudah melakukan pemeriksaan data transaksi dari rekening Indra. Sehingga tidak menutup kemungkinan pihak-pihak yang menerima uang dari Indra juga akan diperiksa.

"Kita akan cek. Kalau pacarnya pun terima uang ya kita kejar, keluarganya punya uang kita kejar," kata Whisnu, Selasa (1/3).

Untuk penelusuran atas TPPU ini, sejumlah rekening Indra Kenz telah dibekukan. Dalam kasus ini, pria yang dikenal dengan jargon “Murah Banget” ini terancam hukuman penjara 20 tahun. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Indra juga langsung ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak Sabtu (25/2).

Pacar Indra Kenz Dapat Uang Jajan Rp 2 Miliar

Flashback ke masa kejayaan Indra Kenz sebelum kasus Binomo ini menjerat, pacar “Crazy Rich Medan ini” yakni Vanessa Khong ini berhasil membuat iri semua wanita. Pasalnya Indra sangat loyal kepada Vanesha soal uang dan pemberian hadiah.

Dalam sebuah acara Nih Kita Kepo, yang dibawakan Nikita Mirzani terungkap jika Vanessa menerima uang jajan sebesar Rp 2 miliar per bulannya. Tak hanya itu, Indra Kenz juga pernah memberikan mobil Rolls Royce untuk Vanessa Khong seharga Rp 9 miliar.

Jadi apakah keadaan sekarang ini akan segera berbalik? Yang dulunya Vanessa ini bikin iri apakah juga akan segera diselidiki? Kita tunggu saja kelanjutan asmara sejoli ini kedepannya akan jadi seperti apa.

Tag : #indra kenz    #binomo    #pencucian uang    #vanessa khong    #investasi ilegal    #tersangka    #hukum   

Baca Juga