Greysia Polii/Apriyani Rahayu mundur di babak 16 besar All England (dok AP/Dita Alangkara)

All England 2022: Sudah 5 Wakil Indonesia Berhasil ke Babak 8 Besar, Sementara Greysia/Apriyani Retired

Rini | Olahraga | 18-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pelaksanaan turnamen bulu tangkis All England sudah memasuki hari kedua. Sebanyak 9 wakil Indonesia yang berhasil menang di babak 32 besar, akan bertanding hari ini untuk mengamankan tiket menuju babak 8 besar.

Turnamen yang digelar di Utilita Arena, Birmingham ini akan menjadi kesempatan wakil Indonesia untuk membawa pulang piala kemenangan.

Tak akan berjalan mudah, sejumlah wakil Indonesia akan berhadapan dengan lawan yang cukup kuat, seperti andalan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang harus berhadapan dengan Kidambi Srikant, tunggal putra wakil India.

Selain itu, Jonathan Christie juga akan berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn wakil Thailand yang menumbangkannya di German Open pekan lalu. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan Jojo untuk membalas kekalahan tersebut.

Pertandingan babak 16 besar ini sudah dimulai dan sudah ada beberapa pemain Indonesia yang berhasil mengamankan tiket menuju babak perempat final, yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya/Markus Gideon.

Fikri/Bagas menjadi wakil Indonesia yang pertama bertanding di babak 16 besar ini. Berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi wakil Malaysia, pertandingan ini tak berlangsung dengan mudah, bahkan pertandingan harus memasuki babak ketiga. Beruntung Fikri/Bagas berakhir menang dengan skor akhir 24-22, 13-21, dan 21-17.

Wakil Indonesia selanjutnya yang telah bertanding adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhadapan dengan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Kemenangan pasangan bergelar The Minions ini juga tak mudah, pasalnya Akira/Taichi melakukan perlawanan dengan sengit, hingga duel ini harus diselesaikan dengan rubber game. Beruntung Kevin/Marcus berhasil menang dengan skor akhir 15-21, 21-18, dan 21-18.

Menyusul Kevin/Marcus, wakil Indonesia yang bertanding selanjutnya juga wakil dari ganda putra yaitu Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra yang berhadapan dengan wakil China  Liu Cheng/Zhang Nan berhasil meraih kemenangan juga dengan rubber game dengan skor akhir 19-21, 21-17, dan 21-14.

Namun sayangnya satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di laga ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhadapan dengan wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopicand Pullela, harus menyerah ditengah pertandingan karena Apriyani Rahayu mengalami cedera.

Menyusul 3 kemenangan yang sudah dikantongi oleh wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin berhasil menang dramatis dan menyingkirkan Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong wakil China. Kemenangan pasangan ini juga diraih setelah rubber game dengan skor akhir 20-22, 24-22, dan 21-16.

Sektor tunggal putra juga berhasil meraih hasil yang baik setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil menumbangkan Kidambi Srikanth wakil India. Sama seperti seluruh kemenangan yang berhasil di raih 4 wakil yang bertanding sebelumnya, Ginting juga harus melakoni 3 babak dengan skor akhir 9-21, 21-18, dan 21-19.

Itu dia hasil sementara dari All England di babak 16 besar. Perjuangan wakil Indonesia masih berlanjut untuk mengamankan tiket babak 8 besar ini yaitu, Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

3 wakil yang tersisa semoga dapat menyusul 5 pemain yang sudah memastikan tempat di babak 8 besar All England ini.

Tag : #all england 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #wakil indonesia    #babak 16besar    #kevin markus    #greysia apriyani    #leo daniel   

Baca Juga