Polisi berjaga mengamankan lokasi pasca bentrok supporter sepakbola antar kampung di Sukabumi.

Bentrokan Supporter Sepak Bola Antar Kampung di Sukabumi, Rusak Mobil Dan Rumah Warga

Maraden | Daerah | 06-12-2021

PARBOABOA, Sukabumi – Bentrokan terjadi di Sukabumi, Jawa Barat dipicu aksi supporter pada pertandingan sepakbola antar kampung di Lapangan Mangkalaya, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi , Minggu (5/12/2021).

Awalnya permainan sepak bola antar Kampung Pasir Badak dan Legoknyenang, Desa Cibolang itu berlangsung sengit pada Minggu (5/12) sore. Dalam pertandingan tersebut Kampung Pasir Badak berhasil mengalahkan Kampung Legoknyenang dengan skor 1-2.

Kericuhan di lapangan melebar ke kampung sekitar, aksi tawuran dipicu oleh suporter salah satu tim yang kurang puas dengan hasil akhir pertandingan.

Massa yang terlibat keributan di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu sempat merusak motor dan mobil yang ada di sekitar lokasi.

Seorang warga, KD mengatakan awalnya sekelompok orang dengan mengendarai 5 motor yang merusak sejumlah rumah dan mobil warga, kemudian rekan mereka warga yang diduga berasal dari Kampung Cibolang menyusul dengan puluhan motor mendatangi Kampung Legoknyenang dan kembali melakukan perusakan.

"Mereka menyerang kampung sepulang dari lapangan. Awalnya da 5 motor, lalu balik lagi sekitar kurang lebih 30 motor. Saya lihat bawa besi dan batu, yang rusak motor pakai batu, selain motor ada konter telepon seluler diacak-acak. Kedua kalinya mereka nyerang sekitar sesudah magrib, mereka merusak mobil, kerusakan mobil rusak di bengkel," kata KD, Minggu (5/12/2021).

Sementara itu pasca keributan, Kapolres Sukabumi AKBP SY Zainal Abidin mengatakan situasi di lokasi sudah kondusif. Pihaknya melakukan koordinasi dengan tokoh pemuda dan panitia pertandingan bola tersebut.

"Kepolisian telah melakukan upaya koordinasi dengan beberpa tokoh pemuda dan juga pihak panitia pertandingan untuk ikut menjaga kondusifitas kedua belah pihak. Kami juga melakukan pengamanan di dua kampung bekerjasama dengan personel Koramil," jelas Zainal.

Tag : #sukabumi    #tawauran    #bentrokan    #sepak bola    #bentrok antar kampung    #jawa barat   

Baca Juga