Bill Gates, Pendiri Microsoft

Bill Gates Doyan Mabuk Dan Pesta Dengan Penari Telanjang

maraden | Internasional | 02-07-2021

Sejak kabar perceraian Bill Gates dan sang istri, Melinda French, diumumkan pada Mei 2021 lalu, sisi lain dari pendiri Microsoft itu semakin banyak yang terungkap. Disebut-sebut bahwa sosok Gates tidak sepolos yang dibayangkan ornag-orang selama ini.

Sososk Bill Gates yang dikenal banyak orang sebagai orang yang ramah, dermawan, dan santun, ternyata disebut-sebut sengaja dibuat-buat oleh tim komunikasi atau public relation Microsoft. Dalam laporan Business Insider, tim PR Microsoft berupaya sebaik mungkin untuk membuat sosok Gates memiliki reputasi bagus.

Seorang mantan eksekutif Microsoft yang identitasnya dirahasiakan mengatakan, tim Public Relation Microsoft sangat mengendalikan kesan dan persepsi publik terhadap Gates. Mereka berusaha keras untuk melindungi kehidupan pribadi boss mereka itu.

Beberapa mantan staff Microsoft pernah mengatakan Bill Gates menyukai pesta, terlibat dalam hubungan seksual dengan karyawan, dan meneriaki staf, seperti dikutip dari Sputnik News, Rabu, 30 Juni 2021.

Gates juga ternyata dikenal pemarah selama memimpin Microsoft. Mengutip pernyataan empat karyawan perempuan Microsoft, menggambarkan Gates sebagai orang yang kurang ajar dan pemarah.

"Melakukan pertemuan dengan Gates hanyalah kesempatan untuk dimarahi, jadi saya mencoba menghindarinya," kata seorang mantan eksekutif Microsoft kepada Business Insider.

Miliarder pendiri Microsoft ini juga disebut-sebut sering mengadakan pesta bersama teman-temannya dan mendatangkan penari telanjang (streptease) dari klub setempat untuk berenang sambil telanjang di Laurelhurst yang menghadap ke Danau Washington. Gates melakukannya dalam beberapa kesempatan ketika dirinya sedang tidak bekerja.

"Dia (Bill Gates) sendiri mengumpulkan gadis-gadis (penari telanjang) itu dan membawa mereka ke sana (Laurelhurst)," kata Robert X Cringely, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat, 2 Juli 2021.

Selain itu, lanjut Cringely, Gates adalah peserta reguler after-party eksklusif di konferensi perdagangan pameran komputer besar seperti Comdex dan Demo, di mana dirinya sering menjadi pembicara utama. Dan di acara itu Bill selaliu ikut minum, dan diia pun mudah mabuk," jelasnya.

Miliarder yang baru bercerai itu juga dituding pernah terlihat tidur dengan seorang wanita di sebuah acara Microsoft. Seorang mantan eksekutif Microsoft mengklaim pernah melihat Bill Gates rebahan disamping seorang wanita di ranjang pada pukul 5 pagi selama retret Microsoft pada 1988.

Sementara itu, mantan anggota dewan Microsoft 2009-2015, Maria Klawe, juga mengatakan kalau Gates menentang upaya keragaman selama pertemuan antar dewan yang sarat dengan kata-kata kotor pada 2010. Ia menambahkan ketika anggota dewan menyarankan Bill Gates untuk mempertimbangkan kandidat yang lebih beragam untuk jabatan eksekutif di masa depan, dia pun menjawab begini. "Apakah Anda mencoba untuk menghancurkan perusahaan?" kata Gates, seperti yang ditirukan Klawe.

Dia (Bill Gates) benar-benar tidak tahu bagaimana bercanda atau bagaimana berhubungan dengan orang lain. Jika dia bilang dia menyukai rambutmu, dia tidak mencoba menggodamu. Dia benar-benar menyukai rambutmu, klaim dia.

Menanggapi semua tuduhan tersebut, juru bicara Bill Gates mengaku sangat kecewa karena ada begitu banyak kebohongan yang dipublikasi tentang penyebab, keadaan, dan garis waktu perceraian majikannya itu.

"Desas-desus dan spekulasi jadi semakin tidak masuk akal dan itu disayangkan bahwa orang-orang yang memiliki sedikit atau tanpa pengetahuan dicirikan sebagai sumber resmi," paparnya.



Tag : #selebritis    #internasional    #teknologi    #metropolitan    #hiburan   

Baca Juga