Tangkapan layar warganet yang menggunakan elontalks.com, foto: szetoaccurate.com

Lagi Viral di TikTok, Ini Cara Buat Video Elon Musk Berbicara Lewat Elontalks

Wanovy | Teknologi | 11-06-2022

PARBOABOA - Elon Musk kembali viral di media sosial, khususnya TikTok. Bukan karena pernyataan kontroversialnya, bukan juga soal Twitter, Tesla, atau SpaceX, melainkan videonya yang bicara dalam bahasa Indonesia.

Video viral yang tersebar di TikTok itu bukanlah video asli dari bos Tesla itu, tapi hasil netizen yang memakai layanan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di situs web Elon Talks.

Di laman itu, kamu bisa membuat video Musk yang berbicara apa pun sesuai keinginan.

Website itu juga menawarkan berbagai jenis template video Musk. Kamu bisa membuat orang terkaya di dunia itu bercakap semaumu dengan layar belakang podcast Joe Rogan hingga panggung konferensi TED.

Apakah kamu juga ingin membuat video viral semacam itu? Kalau iya, yuk simak cara membuat video Elon Musk berbicara di elontalks.com dibawah ini.

Apa itu elontalks.com?

Laman elontalks com merupakan laman AI atau artificial intelligence yang dapat digunakan warganet di seluruh dunia termasuk di Indonesia untuk membuat video dimana Elon Musk seakan-akan berbicara sesuai keinginan pembuat video.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat video Elon Musk berbicara sesuai keinginan melalui link elontalks com ini.

1. Meski bisa menggunakan subtitle Bahasa Indonesia, bahasa yang digunakan pada Elontalks com lebih baik menggunakan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa Elon Musk sehingga video yang ditayangkan seperti aslinya.

2. Jangan menggunakan elontalks untuk segala jenis pelecehan, cercaan, atau perlakuan buruk terhadap siapa pun.

3. Gunakan kata-kata yang baik dan tidak menggunakan kata-kata yang terlibat dalam aktivitas melanggar hukum atau berupaya meniru identitas seseorang, perusahaan, atau entitas lain.

4. Jangan menggunakan video elontalks sebagai alat komersial.

Pada dasarnya, situs web Elontalks.com memanfaatkan teknologi AI (artificial intelligence) dari program Coqui.ai TTS and Wav2Lip, untuk merekayasa mimik bibir dan suara Elon Musk agar sesuai dengan tulisan yang dibuat oleh pengguna.

Sebelum menghasilkan rekayasa video Elon Musk bicara sesuai tulisan, pengguna diminta untuk menulis beberapa kata terlebih dahulu.

Selanjutnya, situs bakal mendeteksi tulisan tersebut dan mengonversinya jadi ucapan Elon Musk.

Alhasil, Elon Musk bisa tampak seolah berbicara mengenai tulisan tersebut, padahal tidak demikian.

Untuk melakukan rekayasa itu, situs web ini menggunakan data dari enam potongan video asli Elon Musk dalam sebuah agenda yang berbeda.

Dalam Elontalks.com, setidaknya pengguna dapat memilih salah satu di antara enam potongan video tersebut untuk menjadi bahan rekayasa.

Bila tertarik untuk ikut membuat video Elon Musk bicara sesuai tulisan tertentu, coba simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara membuat video elontaks

Langkah-langkahnya cukup mudah, kamu bisa ikuti tutorial cara bikin video Elon Musk bicara sesuai keinginan kamu pakai Elon Talks di bawah ini

- Buka situs Elontalks.com di browser HP maupun komputer

- Pilih template video yang ingin digunakan

- Lalu di bagian bawah terdapat Type Text. Ketikan apa yang ingin disampaikan Elon Musk di video, panjangnya hanya 280 karakter.

- Sedikit catatan, meski bisa menggunakan bahasa Indonesia, paling maksimal jika kamu menggunakan bahasa Inggris.

- Klik Create Video

- Tunggu beberapa detik, video pun rampung dibuat.

- Video bisa langsung di-upload ke Twitter atau Facebook. Jika ingin mengunggah ke TikTok, kamu perlu menekan tombol Download. Selamat mencoba!

Demikianlah informasi seputar cara membuat video Elon Musk berbicara di elontalks.com. Semoga bermanfaat!

Tag : #elontalks    #elon musk    #tips    #teknologi    #tiktok    #trend tiktok    #viral tiktok   

Baca Juga