Sisa-sisa kebakaran di Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka.

Dipicu Pertengkaran Suami Istri, Puluhan Rumah Terbakar di Palangka Raya

maraden | Daerah | 04-08-2021

?PARBOABOA, Palangka Raya – Puluhan rumah warga Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 14.00 siang itu begitu cepat membakar rumah padat penduduk yang rata-rata berkontruksi dari bahan kayu.

Petugas pemadam kebakaran dari Kota Palangka Raya dibantu TNI Polri serta BPK kecamatan dan Manggala serta Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saling membantu dalam upaya pemadaman.

Terkait kebakaran itu, Satreskrim Polresta Palangka Raya pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim Inafis. Satu buah sisa kasur yang terbakar beserta abu dan arangnya telah diamankan untuk barang bukti.

Hasil olah TKP menyatakan peristiwa kebakaran tersebut ternyata dipicu oleh sepasang suami istri yang bertengkar. Sang suami berinisial AB sengaja membakar kasur yang menyebabkan rumah mereka terbakar.

Kebakaran tersebut bukan saja menghanguskan rumah terduga pelaku, namun juga merembet ke 30 rumah di dekatnya.

"Terduga tersangka dalam perkara kasus kebakaran tersebut berinisial AB sementara ini kami amankan," ujar Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom, Rabu (4/8/2021).

“AB (48) saat itu bertengkar dengan istrinya NT (46) karena tak terima dituduh selingkuh. AB kemudian sengaja membakar rumahnya sendiri yang dimulai dengan membakar kasur di kamar”, ujar Todoan.

Bangunan lain yang terbakar yakni dua sarang burung walet, lima warung makan, dan satu Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA). Akibat kejadian itu kerugian ditaksir hingga Rp2 miliar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Aparat kepolisian terus melakukan pemeriksaan terhadap orang yang diduga sengaja membakar," pungkas Todoan. 

Tag : kebakaran,daerah,kriminal,hukum

Berita Terkait