Achmad Yurianto (Dok. BNPB)

Eks Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Wulan | Nasional | 21-05-2022

PARBOABOA, Jakarta – Mantan Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dikabarkan meninggal dunia lantaran penyakit yang dideritanya pada Sabtu (21/5/2022).

Kabar duka tersebut disampaikan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) di akun Twitter resminya.

"Telah meninggal dunia dr Achmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran... aamiin," tulis akun @persakmi_id.

Sebelumnya, Achmad Yurianto sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan kanker usus yang dideritanya.

Kemudian Yurianto melanjutkan pengobatan di kampung halamannya yang terletak di Malang, Jawa Timur.

"Iya betul. Jadi beliau tanggal 18 Mei 2022 kemarin, pada sore hari sudah pulang rawat dari RSPAD Gatot Soebroto," ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya pada Jumat (20/5).

Achmad Yurianto meninggal dunia pada usia 60 tahun. Adapun nama Achmad Yurianto mulai dikenal publik sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Ia ditunjuk sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 sejak 3 Maret 2020. Sejak saat itulah, setiap sore wajah Yurianto menghiasi layar kaca untuk menyampaikan informasi terbaru mengenai penanganan virus corona di Tanah Air.

Menurut informasi yang beredar, jenazah Achmad Yurianto akan dimakamkan secara militer di Batu, Jawa Timur besok, Minggu (22/5). 

Tag : #achmad yurianto    #eks jubir covid-19    #nasional    #achmad yurianto meninggal dunia    #rspad gatot soebroto   

Baca Juga