ilustrasi

Enam Orang Tewas, Seorang Pria Inggris Lakukan Penembakan Massal

sondang | Internasional | 13-08-2021

PARBOABOA, Inggris - Seorang pria melepaskan sejumlah tembakan di Kota Plymouth, Inggris hingga menewaskan enam orang pada Kamis (12/8) malam.

"Dua perempuan dan dua laki-laki meninggal di tempat," ujar kepolisian setempat pada Jumat (13/8).

Kepolisian daerah Devon dan Cornwall menyatakan bahwa empat orang dinyatakan tewas di lokasi tak lama setelah insiden terjadi.

Seorang pejabat daerah, Luke Pollard melaporkan bahwa salah satu korban tewas merupakan anak berusia di bawah 10 tahun.

Kemudian mereka menjelaskan bahwa satu korban lagi sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, ia meninggal tak lama setelah tiba di rumah sakit.

Kepolisian juga mengevakuasi satu jasad pria yang diyakini sebagai pelaku penembakan.

"Semuanya diyakini tewas akibat luka tembakan," ungkap kepolsian.

Menteri Dalam Negeri Inggris, Priti Patel, mengucapkan belasungkawa atas kematian para korban. Namun, ia meminta warga tetap tenang karena pihak berwenang sudah mengendalikan situasi.

"Saya mohon semuanya tetap tenang, mengikuti arahan kepolisian, dan membiarkan petugas darurat kami bekerja," ucap Patel.

Kepolisian hingga kini masih menelusuri motif pelaku dan keterkaitan pria tersebut dengan para korban. Mereka juga kesulitan mendapatkan saksi mata karena peristiwa tersebut terjadi pada tengah malam.

"Penyelidikan masih berlanjut. Polisi menekankan insiden ini tak terkait dengan terorisme," tulis kepolisian dalam keterangannya.

Tag : #internasional    #kriminal    #hukum   

Baca Juga