Postingan Instagram : Kertas hasil test swab positif Covid-19 dijadikan bungkus gorengan.

Heboh, Kertas Hasil Test SWAB Positif Covid-19 Dijadikan Bungkus Gorengan

maraden | Daerah | 27-07-2021

PARBOABOA, Depok Sebuah kertas dokumen hasil pemeriksaan swab test Covid-19 digunakan sebagai pembungkus gorengan. Kertas dokumen hasil swab test tersebut kemudian difoto dan menjadi viral setelah dibagikan ke media sosial oleh akun Instagram @infodepok. Dalam hitungan jam setelah diposting sebanyak 3.675 orang merespon dan 2.13 orang mengomentari postingan tersebut.

Kertas yang dijadikan bungkus gorengan itu menunjukkan hasil swab test dinyatakan positif Covid-19.

Tertera keterangan yang menyebutkan bahwa awalnya pembeli gorengan tidak tahu bahwa kertas tersebut merupakan dokumen swab test. Kemudian setelah gorengan telah habis dimakan baru tahu bahwa kertas pembungkusnya adalah dokumen swab test.

Hal tersebut membuat si pembeli merasa takut karena gorengan yang dibelinya dibungkus dengan dokumen swab test yang menunjukkan hasil positif Covid-19.

"Tadi beli gorengan dibungkus pakai bekas dokumen hasil swab positif. Lah kita udah makan gorengannya jadi gimana gitu jadi ngeri ngeri sedap gitu," tulisnya dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Depok Rani Martina mengatakan, Dinkes Kota Depok sudah sejak lama mengingatkan masyarakat, kertas cetak hasil test swab ataupun PCR tidak boleh dibuang sembarangan apalagi sampai digunakan untuk membungkus makanan.

"Dinas kesehatan sudah melakukan sosialisasi sejak dulu, kertas cetakan hasil test tidak boleh dijadikan pembungkus makanan, kan sudah ada disediakan untuk pengemasan makanan," ujar Rani.

Dia meminta agar warga yang memiliki kertas hasil swab tidak membuang secara sembarangan. Selain itu, pedagang makanan juga harus memperhatikan kemasan yang digunakan untuk membungkus dagangannya. Pedagang dapat menggunakan kemasan yang telah dianjurkan dan ramah lingkungan. 

Tag : #viral    #daerah    #covid19    #metropolitan    #kesehatan   

Baca Juga