Anthony Ginting (dok Claus Fisker/Ritzau Scanoix via AP)

Indonesia akan Bertemu Jepang di Semifinal Thomas Cup 2022, Setelah Bantai China di Perempat Final

Rini | Olahraga | 13-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Tim putra Indonesia berhasil membantai China di babak perempat final Thomas Cup 2022 yang berlangsung pada Kamis (12/5).

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, China kalah dengan skor 3-0 tanpa balasan berkat permainan apik dari Anthony Ginting, Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan, serta Jonatan Christie.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan pertamanya di Thomas Cup 2022 ini, setelah dalam tiga babak penyisihan sebelumnya, Ginting selalu dipecundangi lawannya.

Kemenangan ini diraih oleh Ginting setelah repot meladeni Zhao Jun Peng hingga rubber game dengan skor 12, 25-27, 21-17.

Indonesia yang memimpin dengan skor 1-0 atas China, kemudian menurunkan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya untuk menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di laga kedua.

Ahsan/Kevin berhasil menunjukkan kerja sama yang sangat baik dan menang dalam pertandingan dua babak dengan skor akhir 21-17 dan 21-16.

Jonathan Christie yang bertanding di laga ketiga, berhasil menghentikan perlawanan Li Shifen dalam duel dua babak dengan skor 21-13, 21-18. Dengan kemenangan ini, Indonesia telah memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Perjuangan Indonesia untuk mempertahankan gelar juara Thomas Cup akan dilanjutkan di babak semifinal yang akan digelar Jumat (13/5).

Indonesia akan menghadapi lawan kuat Jepang. Jepang melaju ke babak semifinal setelah menekuk China Taipei di babak sebelumnya dengan skor 3-2.

Dalam laga ini, akan tersaji duel panas Ginting dengan musuh bebuyutannya Kento Momota. Dalam 15 pertemuan, Ginting baru berhasil menang atas Kento sebanyak 4 kali. Akankah Thomas Cup ini menambah catatan kekalahan Ginting dari Kento Momota atau justru sebaliknya?

Tag : #thomas cup    #bulu tangkis    #olahraga    #indonesia vs china    #anthony ginting    #kevin sanjaya    #mohammad ahsan    #jojo   

Baca Juga