iPhone 6 tidak bisa pakai aplikasi twitter lagi, foto: sihirlielma.com

iPhone Ini Tak Bisa Lagi Buka Twitter

Wanovy | Teknologi | 04-04-2022

PARBOABOA - Twitter mengumumkan bahwa para pengguna iPhone 6 atau iPhone yang lebih lawas kini tak lagi bisa menggunakan aplikasi berlogo burung biru tersebut.

Pengumuman ini disampaikan setelah sejumlah pengguna iPhone 6 mengeluh di media sosial tidak bisa menggunakan aplikasi Twitter.

"Untuk merasakan pengalaman paling terkini Twitter pada iOS, unduh versi terakhir di toko aplikasi atau kunjungi twitter.com di browser Anda," jelas Twitter pada Kamis (31/3/2022).

Dilaporkan 9to5Mac, aplikasi Twitter kini tak bisa digunakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Dua ponsel yang diluncurkan pada 2014 lalu itu sudah tak memperoleh dukungan software dari Apple. Saat ini sistem operasi yang digunakan keduanya mentok di iOS 12.5.5.

Seperti yang kita tahu, iPhone baru saja meng-upgrade iOS terbaru. Netizen mengatakan kemungkinan error di aplikasi Twitter merupakan salah satu dampaknya. Nyatanya, yang mengalami dampak ini hanya pengguna Iphone, khususnya pengguna IOS di bawah 14.

Error ini sangat memengaruhi banyak masyarakat. Banyak dari mereka masih menggunakan iPhone lawas atau pengguna Iphone dengan IOS di bawah 14.

Selain karena device dan juga memori yang tidak mendukung, tapi ada juga beberapa dari pengguna merasa sudah nyaman dengan iOS lama dan malas untuk upgrade.

Nyatanya, sudah ada beberapa pengguna yang berhasil mengatasi masalah error itu dengan update Twitter dan upgrade iOS.

Mungkin juga ini merupakan salah satu tindakan agar pengguna Twitter dengan versi lama untuk mengupdate ke versi yang baru.

Semakin banyaknya penggguna membuat Twitter semakin mengedepankan fitur dan penggunaan ternyaman bagi konsumen.

Menurut laporan 9to5Mac, pemilik iPhone 6 series masih bisa melihat beberapa tweet di timeline. Namun, selebihnya, fitur di aplikasi Twitter tak dapat berfungsi dengan baik.

Misalnya, pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini tak lagi bisa melihat tweet di akun profil seseorang.

Dengan demikian, pengguna juga tak lagi bisa me-retweet, membalas (reply), dan memberikan tanda suka (like).

Tak dijelaskan secara rinci, apakah pengguna masih bisa mengunggah twit baru dari aplikasi Twitter di iPhone 6 dan 6 Plus atau tidak.

Bila kilas balik ke belakang, aplikasi Twitter menghentikan dukungan untuk iOS 12 pada awal 2021. Sehingga sejak tahun lalu, pengguna iPhone 5s tidak dapat lagi dapat menjalankan versi terbaru dari aplikasi.

Nah, kini, dengan adanya pembaruan pada minggu ini, artinya, Twitter juga memutuskan untuk menghentikan dukungan aplikasinya pada iOS 13.

Alhasil, iPhone 6 dan 6 Plus yang mentok menjalankan iOS 13 sudah lagi tidak bisa menggunakan aplikasi Twitter versi terbaru.

Satu-satunya solusi untuk pengguna iPhone model lawas adalah menggunakan Twitter melalui situs web-nya.

Menurut informasi dari Twitter, untuk menikmati aplikasi ini pengguna diharuskan memiliki perangkat dengan minimal iOS 14. Artinya, perangkat di bawahnya tak akan lagi didukung.

Jika pengguna masih memiliki iPhone yang menjalankan iOS 13, mereka bisa mendapatkan versi terbaru aplikasi Twitter dengan upgrade ke sistem operasi ke iOS 15.

Sebab, semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 13 sudah mendukung versi terbaru iOS yang saat ini tersedia.

Sedangkan untuk pengguna iPhone 5s dan iPhone 6 yang terjebak di iOS 12 dan iOS 13, satu-satunya cara mengakses Twitter adalah lewat situs web.

Tag : #iphone    #twitter    #teknologi    #gadget    #ios    #apple    #iphone 6s   

Baca Juga