Jadwal dan lokasi vaksin rabies dan sterilisasi kucing gratis di Jakarta (Foto: Parboaboa/Anna Aritonang)

Jadwal dan Lokasi Vaksin Rabies dan Sterilisasi Kucing Gratis di Jakarta

Sondang | Metropolitan | 23-09-2022

PARBOABOA, Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta bersama Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang DKI Jakarta, Rumah Sakit Hewan Jakarta, klinik hewan dan dokter hewan praktisi menyelenggarakan vaksinasi rabies secara serentak dan gratis di Jakarta.

Vaksinasi rabies untuk hewan tersebut dilakukan mulai 15 September sampai 31 Oktober 2022. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Rabies Sedunia Tahun 2022 yang jatuh pada 28 September 2022 dan mempertahankan DKI Jakarta tetap bebas rabies.

“Bagi sobat yang memiliki peliharaan anjing, kucing, kera ataupun musang, yuk jangan lewatkan kesempatan ini,” tulis Dinas KPKP pada akun Instagram resminya @dkpkp.jakarta pada Jumat 9 September 2022.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan program ini adalah pemilik hewan harus merupakan warga Jakarta. Kemudian, usia hewan minimal lima bulan dengan kondisi sehat, tidak flu atau diare, tidak demam, tidak malnutrisi atau kurus, dan tidak dalam masa pemulihan penyakit.

Untuk selengkapnya, berikut informasi mengenai vaksinasi rabies dan sterilisasi kucing di Jakarta yang harus diperhatikan. 

Jadwal dan Lokasi

  • Steril jantan dan vaksinasi rabies: 27-28 September 2022 di Dinas KPKP Jakarta. Jalan Gunung Sahari Raya nomor 11 Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 
  • Steril betina: 29-30 September 2022 di Emye Klinik, Jalan Gading Elok Utara Blok FC nomor 6A, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara

Persyaratan

Vaksinasi Rabies

  1. Pemilik ber-KTP dan berdomisili di DKI Jakarta
  2. Usia hewan minimal 5 bulan
  3. Kondisi sehat, tidak flu/diare, tidak demam Tidak kurus/malnutrisi
  4. Tidak dalam masa pemulihan penyakit
  5. Peserta dapat langsung datang dan mendaftar di lokasi Steril

Sterilisasi Kucing

  1. Pemilik ber-KTP dan berdomisili di DKI Jakarta
  2. 1 pemilik maksimal 2 ekor kucing Kucing ras lokal, jantan / betina minimal usia 6 bulan
  3. Tidak sedang bunting dan menyusui
  4. Kondisi sehat, tidak flu/diare, tidak demam
  5. Tidak kurus/malnutrisi
  6. Dipuasakan 6-8 jam sebelum sterilisasi
  7. Membawa kandang individu
  8. Hadir di lokasi pukul 07.30 WIB

Jika para pemilih hewan tertarik, dapat segera mendaftarkan diri melalui nomor kontak 0813-1479-3393. Kemudian ikuti langkah langkah yang diajukan oleh para petugas.

Tag : #jakarta    #kucing    #metropolitan    #vaksin rabies    #dinas kpkp    #pdhi   

Baca Juga