parboaboa

Catat! Berikut Jadwal Semifinal IBL 2022

Juni | Olahraga | 18-08-2022

Ilustrasi Indonesian Basketball League (Foto: Kompas.com/Adil)

PARBOABOA – Indonesian Basketball League (IBL) 2022 telah memasuki babak semifinal, empat tim dipastikan lolos. Perhelatan semifinal itu akan dilangsungkan di C’Tra Arena, Bandung akhir pekan ini, Sabtu (20/8/2022).

Keempat tim yang terdiri dari Pelita Jaya, Satria Muda, West Bandits, dan Prawira Bandung akan bertanding memperebutkan tiket grand final dalam format best of three.

Pelita Jaya akan melawan West Bandits sementara Satria Muda akan berjumpa Prawira Bandung. Semifinal dijadwalkan bergulir pada Sabtu dan Minggu 20-21 Agustus 2022 mendatang.

Selanjutnya, Pelita Jaya vs West Bandits akan membuka semifinal Game 1 dan dilanjutkan oleh Satria Muda vs Prawira Bandung. Di semifinal Game 2 giliran Satria Muda vs Prawira Bandung kemudian berlanjut ke Pelita Jaya vs West Bandits.

Jika game ketiga harus digelar, pertandingan penentu akan berlanjut pada Selasa, (23/8/2022). Pertandingan di semifinal IBL 2022 diperkirakan berjalan alot karena masing-masing tim diisi oleh pemain yang mendukung Timnas Basket Indonesia.

Pelita Jaya yang berhasil meraih kemenangan atas RANS PIK Basketball diperkirakan akan mengandalkan beberapa nama besar seperti Vincent Kosasih dan Andakara Prastawa.

Akan tetapi hal itu tidak lantas membuat Pelita Jaya bisa bernafas lega. Pasalnya, West Bandits mempunyai beberapa pemain berbahaya seperti Rio Disi, Widyanta Putra Teja, dan Pringgo Regowo dengan keahlian three points yang mumpuni.

Kepiawaian penggawa West Bandits dibuktikan saat berhasil mengalahkan NSH Mountain Gold di Game 3 play-off.

Sementara itu, pantai besar lainnya seperti Satria Muda vs Prawira Bandung juga diprediksi akan berjalan sengit. Status juara bertahan yang dimiliki Satria Muda menjadikan tim asal Jakarta itu layak ditakuti.

Terlebih lagi, Satria Muda merupakan satu-satunya tim yang berhasil lolos ke semifinal IBL 2022 tanpa perlu melewati Game 3. Mereka menyapu bersih dua pertandingan play-off dan meraih kemenangan.

Meski demikian, Prawira Bandung bukanlah lawan yang mudah bagi Satria Muda. Sebab Prawira akan memperoleh dukungan penuh dari warga Bandung yang hadir di arena.

Jadwal Semifinal IBL 2022

Semifinal Game 1 - Sabtu,20 Agustus 2022

  • Pelita Jaya vs West Bandits pukul 16.00 WIB
  • Satria Muda vs Prawira Bandung pukul 18.30 WIB

Semifinal Game 2 - Minggu, 21 Agustus 2022

  • Prawira Bandung vs Satria Muda pukul 16.00 WIB
  • West Bandits vs Pelita Jaya pukul 18.30 WIB

Editor: -

Tag: #basketball    #IBL    #olahraga    #semifinal IBL   

BACA JUGA

BERITA TERBARU