Jalan penghubung Kecamatan Pangaribuan-Garoga amblas

Jalan Penghubung Kecamatan Pangaribuan-Garoga Amblas

Sarah | Daerah | 04-03-2022

PARBOABOA, Taput - Cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini terjadi menyebabkan sejumlah ruas jalan di Sumatera Utara (Sumut) amblas, salah satunya di wilayah Tapanuli Utara (Taput).

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan Jalan provinsi penghubung antara Kecamatan Pangaribuan-Garoga, tepatnya di Dusun Onan Hapur, Desa Najumambe, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, amblas dan nyaris putus.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, dimana selain badan jalan amblas di satu titik, material longsoran juga sempat menutup ruas jalan di titik lainnya berjarak 1 km dari titik amblas.

"Kejadiannya tadi malam Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 22.00 WIB," kata Walpon, Jumat (4/3/2022).

Walpon menyebut, amblasnya jalan penghubung dua kecamatan itu diakibatkan, tinggi curah hujan dalam beberapa hari ini di daerah tersebut.

"Karena faktor cuaca (curah hujan tinggi) sehingga badan jalan amblas. Itu menurut laporan Camat Pangaribuan," sebutnya.

Selanjutnya, peristiwa tersebut dilaporkan ke pemerintah provinsi karena jalan yang amblas  merupakan wewenang provinsi.

"Informasi terkini yang kita peroleh, saat ini Pemprov sudah menurunkan alat berat ke lokasi dan sedang bekerja. Mudah-mudahan secepatnya bisa ditangani," tandasnya.

Tag : #cuaca ekstrem    #jalan provinsi    #jalan amblas    #pemerintah sumut    #berita sumut   

Baca Juga