Valentino Rossi.

Kabar Mengejutkan! Valentino Rossi Masih Balapan di MotoGP Musim Depan

Maraden | Olahraga | 20-10-2021

PARBOABOA – Pebalap Italia, Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Akan tetapi, kabar mengejutkan mengatakan The Doctor masih akan balapan di tahun 2022 nanti.

Kabar Rossi akan balapan di MotoGP lagi pada tahun depan tiba-tiba muncul kepermukaan. Kabar itu datang dari sahabatnya, Alessio Salucci, yang menyebut Rosi bakal kembali balapan.

Salucci yang juga merupakan tangan kanan Rossi, menyatakan kabar itu dengan lantang. Kabar tersebut tidak bisa dianggap hanya isapan jempol belaka lantaran datang dari orang yang selama 40 tahun terakhir ini menjadi sahabat sekaligus teman lama The Doctor. Salucci tentu sangat mengenal sifat, pikiran, dan karakter dari seorang Rossi.

Salucci mengungkapkan, bahwa walaupun VR46 telah menyatakan akan pensiun, namun Rosi mengutarakan niatnya untuk tetap bisa balapan di MotoGP dua kali dalam setahun.

“Saya yakin dia pasti akan mencoba lagi MotoGP. Dia ingin naik MotoGP dua kali setahun, dia sudah mengatakan kepada kami untuk mengatur program,” kata Salucci, Rabu (20/10/2021).  

Kata Salucci, Rossi juga sudah menugaskan dirinya itu untuk mengatur program balapan untuknya meskipun tidak dipastikan dengan motor dan tim mana dia akan melakukan comeback-nya nanti.

“Kami ingin melihat lagi Vale (Valentino Rossi) pada balapan di masa depan. Ducati atau yamaha? Masih terlalu dini untuk mengetahui ,” imbuh Salucci.

Namun sejauh ini, belum ada kepastian yang keluar langsung dari mulut Valentino Rossi terkait kabar yang dihembuskan sahabatnya itu. Semua pihak masih menunggu konfirmasi resmi dari Valentino Rossi untuk tahu kepastian kabar tersebut.

Terdekat, Rossi akan turun di MotoGP Emilia Romagna 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021. Seri itu akan menjadi penampilan Rossi di kandang sendiri untuk terakhir kali sebagai pembalap MotoGP.

Valentino Rossi adalah pebalap Italia berusia 42 tahun yang telah berkarir selama 21 tahun di ajang MotoGp. Dia telah sdah menorehkan prestasi sebanyak 115 kali kemenangan di MotoGp dan mendapat gelar juara sebanyak 9 kali.

Tag : olahraga, motogp, valentino rossi, rossi balapan lagi, rossi pensiun

Berita Terkait