Kento Momota Duduki Top Trending Twitter Usai Kalahkan Jonatan Christie

Kento Momota Duduki Top Trending Twitter Usai Kalahkan Jonatan Christie

Sondang | Olahraga | 23-10-2021

PARBOABOA, Denmark – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal melanjut ke semifinal Denmark Open 2021 usai dikalahkan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengalami cedera dan menyerah dalam kedudukan 0-15 di set kedua.

Pada set pertama, Kento Momota unggul 21-13 atas Jonatan Christie di Odense Stadion court 1, Jumat (22/10) malam. Skor sempat sama kuat 4-4, kemudian berlanjut hingga 8-8 dan 10-10, namun Momota berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-10.

Jojo sempat menyamakan kedudukan hingga 11-11, namun setelah itu ia tak mampu lagi mengejar perolehan poin Momota, yang menutup set pertama dengan keunggulan 21-13.

Di set kedua, Jonatan Christie terlihat kehabisan stamina. Berkali-kali pukulannya berhasil dimentahkan oleh Kento Momota. Hal tersebut membuat Kento Momota digdaya hingga interval pertama game kedua.

Kento Momota berhasil menutup interval game kedua dengan skor telak 11-0. Setelah itu, Jonatan Christie terpantau semakin dalam tekanan usai Kento Momota terus menambah pundi-pundi angkanya.

Pada akhirnya, Jonatan Christie kehabisan stamina dan tak bisa melanjutkan pertandingan lantaran sakit pinggang. Dengan begitu, Kento  Momota menutup game kedua dengan skor telak 15-0.

Jonatan Christie mengikuti jejak sang rekan, Anthony Ginting. Sebelumnya, Anthony Ginting mundur di babak pertama Denmark Open 2021 juga karena masalah yang sama.

Alhasil, Kento Momota yang kini menempati peringkat satu dunia nomor tunggal putra lolos ke semifinal Denmark Open 2021. Ia akan menghadapi tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto pada Sabtu, (24/10).

Tag : olahraga, bulu tangkis, denmark open 2021, jonatan christie, kento momota

Berita Terkait