parboaboa

10 Inspirasi Model Keramik Teras Depan Yang Cantik dan Unik

Wanovy | Rumah | 19-05-2023

Ide keramik teras depan rumah, foto: Houzz.com

PARBOABOA - Teras depan rumah biasanya menjadi tempat favorit karena menjadi ruang pertama yang dikunjungi oleh para tamu dan pengunjung. Maka dari itu, tak jarang orang teliti memilih model keramik teras depan yang eye catching.

Biasanya dilengkapi dengan kursi teras, lampu hias, tanaman gantung hingga keramik teras. Keramik teras yang ditampilkan pun tentunya berbeda dengan keramik dalam rumah.

Tentunya, teras akan menjadi ‘wajah’ rumah dan jadi kesan pertama yang diberikan, sehingga penting untuk merancangnya sedemikian rupa.

Nah, untuk memberikan tampilan yang maksimal, berikut 10 model keramik teras depan yang membuat hunian terlihat cantik dan menarik.

Penasaran bagaimana? Yuk, simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Keramik Teras Rumah Mewah Monokrom

(Foto: Houzz.com)

Keramik teras depan model monokrom dapat memberikan aksen pada hunian minimalis serba putih. Warna monokrom yang terdiri dari hitam dan putih memberi kesan elegan pada teras dan hunian.

Untuk mempercantik teras dan memberi warna, Anda dapat menambahkan beberapa tanaman. Paduan furnitur dengan warna senada menambah elegan dan mewah tampilan teras rumah Anda.

2. Keramik Teras Rumah Mewah Klasik

(Foto: Pexels – Emir Syarak)

Untuk Anda yang menyukai nuansa klasik atau vintage, model keramik ini cocok diterapkan untuk mempercantik teras.

Keramik teras depan vintage didominasi warna-warna alam seperti merah bata, coklat, dan warna-warna lembut dan hangat lainnya.

Dengan paduan material bata merah pada dinding, membuat suasana klasik makin terasa, hangat, namun tak meninggalkan kesan mewahnya.

3. Lantai Teras Warna Abu-Abu

(Foto: tile.expert)

Warna abu-abu polos untuk ubin teras tidak pernah salah. Warna ini akan memberikan kesan elegan pada area depan rumah Anda.

Pilih warna abu-abu sedang (tidak begitu gelap) agar mudah dipadukan dengan furniture berwarna cerah atau tanaman hias di sudut teras.

4. Warna Putih Bikin Teras Luas

Ubin keramik teras berwarna putih banyak dipilih karena memberikan kesan hunian yang bersih, lapang, minimalis, dan estetik.

Tak hanya itu, putih sebagai warna netral bisa dipadukan dengan dekorasi warna apa pun. Agar lebih estetik, sebaiknya pilih warna putih yang tidak begitu terang.

5. Kombinasi Biru Putih Holiday Vibes

(Foto: tiles-direct)

Berasa seperti villa liburan, warna keramik teras depan bisa meniru inspirasi biru putih diatas. Warna cerah ini juga terkesan sedikit nostalgik ala era 80’an, yang artinya bisa jadi solusi tampil beda.

Warna keramik lantai teras memang tidak harus selalu monoton, tetapi beda estetik tiada duanya.

6. Kombinasi Warna Keramik Lantai Teras yang Bagus

(Foto: floortrendsmag.com)

Berikutnya ada kombinasi warna keramik teras depan yang terinspirasi dari alam. Dengan perpaduan earthy tones, teras juga terlihat makin apik lewat gabungan keramik beda ukuran.

Biar lebih fresh dan ga boring, boleh nih mencoba kombinasi warna keramik lantai teras yang bagus gaya campur-campur.

7. Keramik Teras Hitam yang Elegan

(Foto: pinterest.com)

Warna keramik lantai teras yang bagus lainnya adalah hitam. Warna ini membuat teras terasa lebih adem.

Anda bisa memilih finishing kilap, doff, bertekstur, bahkan yang terbuat dari batu alam demi menciptakan kesan mewah pada teras depan rumah. Anda bisa memadukannya dengan bebatuan di sekitar teras atau tanaman.

8. Keramik dengan Motif Zig-Zag

(Foto: landscapia.com)

Model keramik teras depan dengan motif zig-zag juga bisa menjadi inspirasi. Padukan dengan furniture, seperti biru meja dan bangku besi untuk memberikan kesan minimalis modern.

9. Tradisional ala Motif Batik

(Foto: mosaicosdediseno.com)

Motif batik bisa menjadi inspirasi desain keramik teras selanjutnya. Ubin batik akan membuat tampilan teras rumah Anda semakin cantik dan unik. Untuk menambah nuansa tradisional, Anda bisa menambahkan meja dan bangku kayu dengan motif ukir.

10. Keramik Teras Depan dengan Motif Vintage

(Foto: granadatile.com)

Motif yang sempat hits beberapa tahun lalu ini ternyata masih banyak dicari. Katanya karena warnanya ‘seru’ dan unik desainnya. Biasanya motif ini disandingkan dengan dekorasi teras berwarna cerah lainnya, misalnya kuning, biru, atau bahkan merah muda.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi model keramik teras depan yang cantik dan unik untuk Anda jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Editor: Ester

Tag: #keramik teras depan    #motif keramik    #rumah    #model rumah    #teras depan rumah   

BACA JUGA

BERITA TERBARU