parboaboa

Jenis Kurma Termahal di Dunia, Sudah Pernah Coba?

Jesika | Kuliner | 18-03-2023

Jenis Kurma Termahal (Foto: iStock)

PARBOABOA - Walaupun kurma tidak bisa tumbuh subur di negara tropis seperti Indonesia, pada momen-momen tertentu seperti bulan Ramadan, buah kurma biasanya membanjiri toko ritel dan pasar-pasar di Indonesia.

Rasanya yang manis dan kaya akan nutrisi menjadikan buah ini sebagai pangan yang ideal bagi umat Muslim yang ingin mengembalikan stamina setelah berpuasa seharian. Kurma memiliki banyak varian rasa, tekstur, dan negara asalnya.

Buah yang satu ini juga dijual yang harga yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Lantas, apa saja jenis kurma termahal yang ada di pasaran? yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Kurma Mejdool

(Foto: Pixabay)
Kurma Mejdool merupakan salah satu jenis kurma yang paling terkenal di dunia dan menjadi salah satu jenis kurma termahal. Kurma ini berasal dari Maroko dan Israel, memiliki ukuran yang lebih besar dan bentuk yang lebih bulat dibandingkan dengan jenis kurma lainnya.

Selain itu, rasanya yang manis dan lembut menjadikan kurma ini sangat populer di dunia. Harga kurma Mejdool bisa mencapai beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah per ons, tergantung pada kualitas dan negara asalnya. Buah ini juga banyak digunakan sebagai bahan makanan dan minuman, seperti smoothie, kue, dan selai.

2. Kurma Sukkari

(Foto: Pixabay)
Kurma Sukkari merupakan salah satu jenis kurma yang berasal dari Arab Saudi dan juga menjadi salah satu jenis kurma termahal di dunia. Kurma ini memiliki rasa yang sangat manis dan lembut, serta daging buah yang lembut dan renyah.

Harga kurma Sukkari cukup mahal, bisa mencapai beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah per ons. Kurma ini banyak digunakan sebagai bahan makanan dan minuman, seperti jus kurma dan kue-kue tradisional.

3. Kurma Barhi

(Foto: iStock)
Kurma Barhi merupakan salah satu jenis kurma termahal yang berasal dari Mesir. Kurma ini memiliki ukuran yang lebih besar dan daging buah yang sangat lembut. Rasanya yang manis dan lezat menjadikan kurma Barhi sangat populer di kalangan pecinta kurma.

Harga kurma Barhi bisa mencapai beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah per ons, tergantung pada kualitas dan negara asalnya. Kurma ini juga banyak digunakan sebagai bahan makanan dan minuman, seperti smoothie dan selai.

4. Kurma Amber

(Foto: Shopee)
Kurma Amber merupakan jenis kurma yang berasal dari Arab Saudi. Kurma ini memiliki rasa yang sangat manis dan lembut, serta tekstur yang sangat lembut. Kurma Amber juga dikenal sebagai kurma terbaik di seluruh dunia karena kualitasnya yang sangat tinggi.

Harga kurma Amber bisa mencapai beberapa juta rupiah per kilogram. Kurma ini biasanya dijual dalam kemasan yang mewah dan hanya dijual pada pasar-pasar tertentu di dunia.

5. Kurma Ajwa

(Foto: iStock)
Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis kurma yang berasal dari Arab Saudi dan juga menjadi salah satu jenis kurma termahal di dunia. Kurma ini dikenal memiliki manfaat kesehatan yang sangat tinggi, seperti menurunkan kadar kolesterol dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Harga kurma Ajwa bisa mencapai beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah per ons. Kurma ini banyak digunakan sebagai bahan makanan dan minuman, seperti jus kurma dan kue-kue tradisional.

Demikianlah beberapa jenis kurma termahal di dunia. Meskipun harganya cukup mahal, manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya membuat kurma ini menjadi buah yang sangat diminati.

Editor: Juni Sinaga

Tag: #kurma    #kurma termahal    #kuliner    #buah kurma   

BACA JUGA

BERITA TERBARU