Libur Tahun Baru Imlek 2023, Pengunjung Ancol Mencapai 36 Ribu Orang

Apri Siagian | Metropolitan | 23-01-2023

Libur Tahun Baru Imlek 2574 hari ke-2, pukul 17.00 WIB mencapai 36 ribu pengunjung berekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (23/01/2023). (Foto:Parboaboa/Apri Siagian)

PARBOABOA, Jakarta – Hari kedua cuti Tahun Baru Imlek 2574, sebanyak 36 ribu pengunjung berekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (23/01/2023).

“Pada liburan tahun baru Imlek hari ke-2 pukul 17.00 WIB ada 36 ribu pengunjung,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho kepada Parboaboa melalui pesan Whatsapp, Senin (23/01/2023).

Ariyadi menuturkan, jumlah pengunjung hari ke dua masa liburan ini masih relative sama dengan kunjungan di weekend regular, dibandingkan hari pertama Imlek.

“Masih relatif sama dengan kunjungan di weekend regular. Rata2 Kunjungan Ancol di weekend reguler itu sekitar 30 ribuan,” ujar Ariyadi.

Ariyadi menjelaskan, 36 ribu pengunjung itu menyebar ke tempat-tempat rekreasi dan area pantai di Ancol menjadi tempat utama bagi warga yang berlibur.

“Area pantai masih termasuk kunjungan utamanya bagi pengunjung,” ujar Ariyadi.

Selain itu, kata Ariyadi, untuk masalah pengamanan masih dilakukan seperti biasanya.

“Untuk pengamanan wajib diadakan, baik libur nasional maupun hari weekend seperti biasanya,” jelas Ariyadi.

Salah satu pengunjung pantai Ancol asal Bekasi Wanto (40) mengatakan, alasan ia dan keluarganya memilih Ancol sebagai tempat liburan karena tempat yang ramah untuk anak-anak dan keluarga.

“Kita pilih yah karena bagus mbak, ada pengawas pantainya juga jadi amankan untuk kita yang berkunjung ke sini, terutama bagi yang bawa anak-anak,” kata Wanto saat ditemui Parboaboa di Taman Wisata Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara (23/01/2023).

Wanto mengaku senang bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke pantai Ancol dan berharap kedepannya agar kebersihan dan pengawasan tetap terjaga dan bisa memberikan yang baik bagi pengunjung.

“Kalau libur kan sudah sering ke sini dan harapannya untuk kebersihan dan pengawasan Ancol tetap terjaga, biar enak juga sama pengunjung,” tutup Wanto.

Tag : #tahun baru imlek    #pantai ancol    #metropolitan    #36 ribu orang pengunjung pantai ancol    #Ariyadi Eko Nugroho    

Baca Juga