Marc Marquez Dipastikan Absen MotoGP Algarve

Alami Geger Otak, Marc Marquez Dipastikan Absen MotoGP Algarve

rini | Olahraga | 03-11-2021

PARBOABOA, Spanyol - Pembalap Marc Marquez dipastikan tidak akan hadir di MotoGP Portugal di Sirkuit Alrgarve, Portimao, akhir pekan ini Minggu (7/11) karena mengalami geger otak setelah kecelakaan saat berlatih dengan motocross pada Sabtu (20/10).

"Pada hari Sabtu lalu, Marc Marquez, saat menjalani persiapan menjelang Grand Prix Algarve dalam salah satu sesi latihan standar off-road, mengalami kecelakaan yang mengakibatkan gegar otak ringan,” tulis Repsol Honda dalam keterangan resmi, Selasa (2/11).

Repsol Honda memutuskan untuk mengabsenkan Marquez setelah beberapa hari mendapat perawatan, namun kondisinya tak kunjung membaik. Hasil pemerisaan dari tim dokter mengharuskan Marquez untuk istirahat.

"Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve," lanjut Repsol.

Absennya pembalap berusia 28 tahun itu sangat disayangkan. Padahal sebelumnya Marquez telah memenangkan dua balapan beruntun di MotoGP Amerika Serikat dan Emilia Romagna. Dengan absennya Marquez di Algarve, dipastikan peluangnya merengkuh kemenangan ketiga secara beruntun pupus.

Saat ini Marquez menduduki posisi keenam klasemen sementara MotoGP dengan 142 poin. Dia berjarak 33 angka saja dari Joan Mir yang menempati posisi ketiga klasemen, dengan dua balapan tersisa.

Pada musim balapan sebelumnya Marquez tidak bisa ikut berlaga karena mengalami kecelakaan dan patah tulang lengan.

Belum diketahui apakah Mawquez akan tampil atau tidak di penutupan MotoGP Valencia yang berlangsun 14 November mendatang.

Tag : olahraga, motogp, balapan, marc marquez, motogp algarve, repsol honda

Berita Terkait