Model kanopi rumah mewah, foto: harapanrakyat.com

10 Model Kanopi Rumah Mewah Terbaru

Wanovy | Rumah | 22-03-2022

PARBOABOA - Kanopi rumah tak hanya cocok untuk hunian bergaya minimalis. Tempat tinggal super mewah dengan beragam fasilitas kiranya pun menggunakan kanopi yang tentu desainnya tak sederhana. Yuk, simak model kanopi rumah mewah berikut yang bisa dijadikan inspirasi di rumah!

Kanopi merupakan bagian penting dari struktur sebuah rumah. Pemilihan model kanopi minimalis juga berperan dalam estetika bangunan itu sendiri.

Selain itu atap kanopi juga memiliki peranan dalam menentukan pertukaran udara yang akan berpengaruh langsung pada tingkat kesejukan di dalam rumah.

Untuk itu diperlukannya atap sejuk dan tidak panas agar seluruh anggota keluarga merasa nyaman berada di dalam rumah.

Salah satu jenis atap rumah atau bangunan yang sejuk dan tidak panas yaitu atap uPVC. Atap uPVC mulai dikenal masyarakat secara luas dan populer karena merupakan bahan kanopi yang mampu meredam panas sangat baik sehingga membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan dingin.

Nah bagi kamu yang sedang berencana untuk menghadirkannya di rumah, sebaiknya perhatikan dengan baik ya bagaimana pemilihan desainnya, mengingat kanopi adalah sisi eksterior yang akan dilihat oleh banyak orang.

Berikut ini Parboaboa sudah rangkum dari berbagai sumber model kanopi rumah mewah yang bisa kamu jadikan inspirasi. Check it out!

1. Kanopi Teras Rumah dari Kaca

(Sumber: prospeku.com)

Penggunaan material kaca juga bisa menjadi salah satu pilihan model kanopi rumah mewah. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang mulai menggunakan kanopi kaca karena tampilannya yang terlihat elegan, terutama pada rumah berkonsep mewah.

Kamu dapat memadukannya bersama pilar baja ringan maupun besi agar teras rumah lebih menarik saat dipandang.

Sehingga, bukan hanya sekedar fungsional, namun model kanopi kaca juga sekaligus menambah estetika halaman depan hunianmu.

2. Kanopi Baja yang Kokoh

(Sumber: rumah123.com)

Berikutnya, ada model kanopi rumah mewah yang cukup minimalis karena hanya ditopang oleh rangka baja ringan saja.

Meski sederhana, atap kanopi berbahan kain itu sudah dapat memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Model kanopi rumah mewah satu ini sangat cocok diterapkan pada hunian dengan eksterior yang memiliki tone serupa seperti rumah di Perumahan Mesa Grande Depok.

3. Kanopi Rumah Polikarbonat Minimalis

(Sumber: tendanesia.com)

Ingin mengedepankan kesan elegan? Dengan polikarbonat caranya. Hadirnya polikarbonat sebagai bahan material kanopi dirumahmu dapat menjadikan sekeliling bangunan rumahmu akan terlihat lebih mencolok.

Tampak dari kejauhan, desain bangunan dengan kanopi polikarbonat akan mengundang perhatian secara kasat mata.

Model kanopi rumah mewah ini juga bersifat lentur untuk dibentuk sedemikian rupa seperti selera dan pesanan.

Dari bahan saja polikarbonat ini tidak gampang berubah dan luntur jika terkena cuaca buruk serta tak gampang bocor. Biasanya kanopi jenis ini juga dapat dipakai sebagai carport untuk kendaraanmu.

4. Kanopi Sederhana

(Sumber: pinterest.com)

Jika kamu menginginkan desain kanopi yang memang sederhana, kamu bisa mencoba desain ini. Tampilannya yang sederhana membuat rumah tampak elegan dan kekinian tanpa adanya lekukan-lekukan.

5. Kanopi dengan Tumbuhan Berambut

(Sumber: rumah123.com)

Selanjutnya ada model kanopi rumah mewah yang ditumbuhi oleh tanaman merambat.

Bahan yang biasa digunakan untuk kanopi ini adalah kayu, walau aluminium dan beton cor juga bisa jadi alternatif yang menarik.

Selain tiang kanopi yang menjadi media untuk tanaman merambat, atap kanopi di Hummingbird House juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk tanaman hias batang

Sebagai tips tambahan, pilihlah tanaman rambat untuk kanopi seperti bougenville, dolar, mandevilla, atau ivy.

Dengan hadirnya tanaman hijau, hunian pun akan terasa lebih sejuk dan nyaman layaknya oasis di tengah perkotaan yang padat.

6. Kanopi Awning dengan Gaya Elegan

(Sumber: 99.co)

Model kanopi awning juga bisa kamu tempati di beberapa spot rumah mewah. Selain di area teras, hunian dengan lebih dari 1 lantai biasanya menggunakan pelindung jenis ini.

Dari segi perawatan, model kanopi rumah mewah jenis ini cukup mudah. Namun, salah satu yang mesti kamu perhatikan agar kanopi tetap terasa megah adalah pemilihan desainnya.

7. Kanopi Minimalis Tend House

(Sumber: tendanesia.com)

Umumnya kanopi terbuat dari material galvalum/alumunium sebagai atap, akan tetapi model Tend House ini beratap terpal lembut dan memiliki sistem remote work control sebagai kendali utama.

Model kanopi rumah mewah tend house mampu secara sistematis akan terbuka dan tertutup hingga 90 derajat dan bahkan sampai menutupi bagian bawahnya secara sempurna (lihat foto di atas ini).

Hal ini dapat memudahkan pengguna dalam mengatur tata ruang secara sistematik serta mengatur pencahayaan ruangan yang ada di dalamnya yang dipantulkan oleh sinar matahari melalui celah warna yang ada di terpal.

Terdapat berbagai warna dan varian bentuk dalam model kanopi rumah mewah ini, kamu dapat memadukan sesuai selera dan nuansa yang ingin didapatkan dengan menggunakan kanopi model Tend House ini.

8. Kanopi Aluminium yang Kokoh

(Sumber: icreate.id)

Selain berbahan besi, kanopi aluminium juga terkenal kokoh, lho. Apalagi, desain naungan ini juga tidak ketinggalan jaman.

Tak hanya itu, model kanopi rumah mewah seperti gambar di atas juga bisa dilipat. Jadi, kamu bisa menutupnya ketika sedang musim hujan atau membiarkannya tetap terbuka agar bisa melihat pemandangan langit bertabur bintang pada malam hari.

9. Kanopi dari Kaca dan Kayu

(Sumber: pinterest.com)

Tempat parkir kendaraan juga bisa dilengkapi dengan memasang naungan di atasnya. Model kanopi rumah mewah minimalis berbahan kaca dan kayu bisa jadi pilihan tepat untuk menyempurnakan garasi hunian kamu.

Pasalnya, tak hanya membuat teduh, tetapi juga menambah nilai estetika eksterior rumah. Sehingga, hunian tampak begitu cantik dan menawan dari kejauhan.

10. Kanopi dengan Konsep Terbuka

(Sumber: Pinterest.com)

Konsep terbuka pada model kanopi rumah mewah cocok diterapkan pada hunian yang berada di kawasan sejuk. Pasalnya, udara bisa masuk ke dalam ruangan sehingga suasana menjadi segar.

Apalagi, material kayu pada kanopi terkenal awet daripada bahan lainnya. Hal ini disebabkan sifatnya yang tidak mudah memuai atau menyusut sehingga akan bertahan lebih lama.

Jadi, model kanopi rumah mewah manakah yang paling menarik perhatianmu?

Tag : #kanopi    #teras rumah    #rumah    #atap    #model rumah    #inspirasi rumah   

Baca Juga