Pagar kayu rumah minimalis terbaru, sumber: Medcom.id

Model Pagar Kayu Rumah Minimalis Terbaru

Wanovy | Rumah | 03-03-2022

PARBOABOA - Pagar kayu rumah minimalis merupakan salah satu model pagar yang banyak dipilih untuk digunakan sebagai pembatas luar bangunan. Harga pagar kayu teras rumah minimalis bervariasi mulai dari Rp 550 ribu tergantung modelnya.

Fungsi pagar rumah minimalis kayu tidak hanya untuk melindungi dari bahaya kejahatan di luar, namun juga menjadi penambah estetika pada hunian.

Saat ini, banyak inspirasi pagar yang bisa kamu contoh untuk digunakan pada rumah minimalis sederhana agar tampak semakin mewah.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi model pagar kayu rumah minimalis terbaru, berikut ini Parboaboa berikan idenya. Simak sampai habis ya!

1. Model Pagar Kayu Sederhana

(Sumber: countryliving.com)

Model teras pagar kayu teras rumah minimalis yang pertama ini bisa dibilang sederhana. Ukurannya tidak terlalu tinggi, tapi juga tidak terlalu pendek sehingga cocok untuk hunian apa saja.

Selain itu, berkat material kayu yang memiliki sedikit corak, kesan alaminya jadi makin terasa, apalagi di bawah pagar kayu minimalis ini juga terdapat aneka tumbuhan hijau yang asri.

Dengan demikian, hunian jadi lebih sehat dan kamu pun akan merasa betah dan bahagia setiap saat.

2. Pagar Kayu Kombinasi Beton

Desain teras pagar kayu teras rumah minimalis berikut ini juga bisa kamu jadikan referensi untuk rumah. Penggunaan kayu yang tidak terlalu banyak bisa dikombinasikan dengan beton seperti pada gambar di atas, warna beton pun dapat dibuat serasi dengan warna cat kayu.

3. Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis Modern

(Sumber: Pinterest)

Gambar pagar kayu teras rumah minimalis ini bisa juga kamu contoh untuk memberi kesan modern  pada tampilan fasad rumah sederhana.

Kamu bisa memadukan warna natural kayu dengan warna abu-abu gelap yang elegan, pastinya terlihat lebih kontemporer.

4. Pagar Kayu Disusun Vertikal

(Sumber: Pinterest)

Pada rumah-rumah modern, kayu yang disusun secara vertikal telah banyak digunakan baik sebagai hiasan dinding, partisi ruangan hingga pagar.

Nah, model pagar kayu teras rumah minimalis yang disusun secara vertikal ini juga bisa mempercantik tampilan rumah kamu lho!

Terlebih dengan ukuran kayu yang tidak terlalu besar ini membuat pagar lebih ringan sehingga Pins tidak akan kesulitan dalam membuka atau menutup pagar.

5. Pagar Kayu Minimalis Cat Abu

Kombinasi pagar kayu minimalis dengan beton tampaknya menjadi salah satu cara untuk membuat penggunaan kayu yang tidak terlalu banyak.

Kamu bisa mengaplikasikan cat warna abu-abu pada beton, kombinasi warna yang tepat dengan warkna kayu.

6. Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis Serbaguna

(Sumber: countryliving.com)

Tak hanya furnitur rumah saja yang bisa multifungsi, pagar kayu teras rumah minimalis juga ada yang desainnya serbaguna, lho!

Misalnya saja pagar kayu minimalis yang dapat sekaligus dimanfaatkan sebagai rak bunga. Jadi, kamu tidak memerlukan lahan khusus untuk hobi menanammu.

Selain fungsional dan hemat tempat, desain pagar kayu teras rumah minimalis ini juga akan menambah keindahan pada rumahmu.

Bahkan, kamu juga bisa membuat sendiri desain pagar kayu minimalis yang satu ini. Caranya hanya dengan menempelkan beberapa keranjang atau peti berlubang dari papan kayu yang sama dengan pagarnya. Kreatif banget, ya?

7. Pagar Kayu Minimalis dengan Besi

Selain mengggunakan bebatuan, kamu dapat kombinasikan pagar kayu teras rumah minimalis dengan pagar minimalis besi seperti ini.

Tidak ada salahnya menggabungkan beberapa material agar pagar terlihat lebih berbeda, tidak usah takut mencoba.

8. Pagar Kayu dengan Dinding Batu

(Sumber: 99.co)

Tidak mau seluruh rumah ditutupi oleh pagar kayu karena terlihat terlalu kaku? Pagar seperti ini bisa menjadi solusi buat kamu!

Perpaduan antara pagar kayu dan dinding dari batu alam menciptakan suasana elegan namun tetap homey di rumahmu.

Bentuknya yang tertutup membuat rumahmu memiliki privasi yang maksimal.

9. Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis Ala Taman

Contoh pagar kayu teras rumah minimalis yang satu ini sangat unik karena tidak hanya berfungsi sebagai pagar, tetapi bisa juga dijadikan tempat menyimpan tanaman.

Model pagar rumah dari kayu ini dilubangi dan ditumbuhi oleh berbagai macam tanaman hias bunga agar memberikan kesan rustic dan homey.

10. Pagar Rumah Minimalis dari Kayu Palet

Siapa sangka kayu palet yang umumnya digunakan untuk keperluan packing logistik kini banyak diminati sebagai material pagar? Kayu palet umumnya terdiri dari beberapa jenis seperti kayu jati belanda dan jenis-jenis kayu ringan lainnya.

Sebelum digunakan sebagai material pagar, kayu palet sebaiknya melalui proses heat treatment dan fumigasi terlebih dahulu agar tidak mudah lapuk dan diserang hama rayap.

Pagar picket merupakan salah satu pagar yang cukup populer di Amerika Serikat pada masa kolonial dan hinga kini masih banyak ditemui di berbagai wilayah.

Pagar kayu teras rumah minimalis ini terbuat dari beberapa kayu palet yang ditata berjajar dan umumnya tidak terlalu rendah.

Selain digunakan untuk untuk halaman depan, pagar picket juga cocok digunakan untuk halaman belakang rumah.

Demikianlah beberapa model pagar kayu teras rumah minimalis terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menambah kesan mewah hunianmu. Semoga bermanfaat!

Tag : #rumah    #model pagar    #pagar rumah    #rumah kayu    #pagar kayu   

Baca Juga