Peristiwa mengerikan ini terjadi di Desa Raipal, Negara Bagian Odisha, India. Daily Mail

Nenek Tewas Diinjak Gajah, Gajah Balik lagi ke Pemakaman Nenek untuk Injak Jenazahnya

Dion | Internasional | 13-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Judul berita yang Anda baca di atas benar adanya meski terkesan dibuat-buat. Peristiwa mengerikan itu terjadi di India baru-baru ini. 

Dilansir Daily Mail, Senin (13/6/2022), Maya Murmu pada Kamis pekan lalu sedang mengambil air untuk keperluan sehari-hari di Desa Raipal, India bagian timur. 

Namun, secara tiba-tiba seekor gajah langsung menyerang dan menginjak-injak tubuh renta nenek berusia 70 tahun itu. 

Menurut Inspektur Polisi Lopamudra Nayak dari kantor polisi Rasgovindpur, Maya kemudian dilarikan ke rumah sakit. Tapi sayang, nyawanya tak dapat diselamatkan. 

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Maya kemudian dibawa kembali ke rumahnya untuk disemayamkan sebelum dikremasi. 

Tapi apa yang terjadi kemudian membuat semua orang ketakutan. Gajah yang telah membunuh wanita tua itu mendatangi rumahnya. 

Hewan raksasa itu menerobos kerumunan warga, mengambil jenazah Maya dari atas tumpukan kayu bakar dengan belalainya, menginjak-injak lagi jenazah Maya, dan kemudian melemparkannya begitu saja. 

Menurut surat kabar Press Trust of India, setelah melakukan aksinya, sang gajah kemudian berlari masuk hutan di tengah gelapnya malam. 

Gajah itu diduga telah melarikan diri dari penangkaran hewan liar di Negara Bagian Jharkhand, yang berjarak 200 kilometer dari Desa Raipal yang terletak di Distrik Mayurbhanj, Negara Bagian Odisha. 

Menurut laporan media lokal yang dikutip laman The Independent, peristiwa di mana gajah menginjak-injak jasad Maya adalah ketika keluarganya sedang membacakan doa-doa terakhir. 

Namun demikian, tidak disebutkan jika ada orang lain yang terluka dalam insiden tersebut. Gajah memiliki daya ingat yang sangat kuat. Menurut warga lokal, kemungkinan wanita tua itu pernah bertemu dengan gajah yang telah membunuhnya. 

Di India, sekitar 100 orang dibunuh oleh gajah setiap tahunnya, meski jumlah tak resmi bisa mencapai 300, menurut laporan World Wildlife Fund (WWF). 

Guna mengurangi potensi mematikan itu, pemerintah India telah memasang kalung radio agar dapat memberitahu warga jika ada gajah yang sedang berkeliaran di wilayah padat penduduk. 

Tag : #india    #gajah menginjak manusia    #internasional    #hewan raksasa    #WWF    #Desa Raipal   

Baca Juga