Nicholas Saputra (Foto: Istimewa)

Nicholas Saputra akan Bintangi Film Terbaru sebagai Anggota Densus 88

Martha | Hiburan | 29-01-2022

PARBOABOA, Jakarta – Nicholas Saputra akan kembali berakting ke layar lebar dalam waktu dekat ini. Aktor yang akrab disapa Nico ini akan membintangi film berjudul Sayap Sayap Patah.

Film ini diproduksi Maxima Pictures, film terbaru ini terinspirasi dari peristiwa kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 8 Mei 2018.

Saat itu sejumlah tahanan terorisme kabur dari rutan Mako Brimob dan menyebabkan bentrokan dengan anggota Densus 88. Lima anggota Densus 88 harus meninggal dalam peristiwa itu.

Bagi Nico, fakta bentrokan yang berujung jatuhnya korban jiwa jelas menyayat hati. Ia kemudian tertarik untuk bergabung membintangi film yang disutradarai Rudi Soedjarwo.

Dalam film tersebut Nico akan berperan sebagai anggota Densus 88. Ia mengatakan, aktingnya kali ini akan menjadi tantangan baru baginya.

“Ini akting yang tak biasa, saya belum pernah memerankan karakter seperti ini,” kata Nico saat jumpa pers di kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

Dalam film ini Denny Siregar juga dilibatkan sebagai executive produser, aktor 37 tahun ini juga membeberkan peran yang akan ia lakoni sebagai Densus 88.

“Aku dapat peran sebagai Aji, seorang anggota Densus 88. Aji merupakan seorang suami dan memiliki istri bernama Nani. Dia seorang Densus yang ada kaitannya dengan kejadian Mako Brimob," ujar Nico.

Untuk mendalami karakternya sebagai Densus 88, Nico mencari referensi berakting langsung dari para anggota Densus 88. Ia juga ikut berhubungan dengan Densus 88 untuk mengetahui bagai mana keseharian mereka.

“"Ya sudah melakukan beberapa riset kita lihat gerak-gerak mereka, look dan penampilan seperti apa dan interaksi langsung (ke anggota Densus 88)," jelasnya.

Nico juga dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan karekter yang akan ia lakoni. Kini ia sedang mecarai informasi mengenai Densus 88, sebelum memulai proses syuting.

Tag : #film terbaru    #film indonesia terbaru    #sayap sayap patah    #nicholas saputra    #densus 88   

Baca Juga