Ibu Megawati diisukan jatuh sakit.

PDIP Bantah Isu Megawati Jatuh Sakit

rini | Politik | 09-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Isu beredar yang menyebutkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang sakit dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dibantah oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9).

Bahkan ia menyebutkan Megawati dalam kondisi yang sehat dan masih mencermati situasi nasional.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto

Lebih lanjut Hasto juga membeberkan Megawati tidak mudah diserang penyakit, karena memiliki kebiasaan berolahraga rutin. Selain itu, Megawati juga sering melakukan kegiatan bercocok tanam.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," katanya.

Hasto mengungkapkan kalau kader partai akan selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan baik kepada partai maupun Megawati dengan kesabaran serta keyakinan. PDI Perjuangan disebutkannya tidak akan goyah dengan segala serangan fitnah.

“Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," ujarnya.

Isu Megawati sakit memang mengundang perhatian masyarakat. Pasalnya, usia Megawati sudah cukup tua. Lahir pada 23 Januari 1947, kini usia Megawati adalah 74 tahun.

Tag : #politik    #Megawati    #PDIP    #sehat    #hoaks   

Baca Juga